sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Transaksi online Bank Mandiri meningkat saat Covid-19

Frekuensinya menjadi sekitar 2 juta transaksi per hari dengan nominal yang mencapai Rp3 triliun lebih.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Minggu, 19 Apr 2020 17:15 WIB
Transaksi <i>online</i> Bank Mandiri meningkat saat Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 76981
Dirawat 36636
Meninggal 3656
Sembuh 36689

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mencatatkan peningkatan transaksi daring (online) sejak penerapan jaga jarak fisik (physical distancing), Maret 2020, akibat pandemi coronavirus anyar (Covid-19). Tercermin dari tren pemanfaatan Mandiri Online yang memiliki hampir 5 juta pengguna.

Pada Maret 2019, terang Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi, rerata transaksi Mandiri Online baru mencapai 1,2 juta transaksi sebesar Rp1,8 triliun per hari. Sedangkan pada Maret 2020, frekuensinya menjadi sekitar 2 juta transaksi per hari dengan nominal yang mencapai Rp3 triliun lebih.

“Kami berharap frekuensi harian ini dapat terus meningkat, terutama dengan inisiatif kami menaikkan limit transfer via Mandiri Online untuk sesama rekening Mandiri dan antarbank menjadi total Rp400 juta dari sebelumnya Rp200 juta serta program top up GoPay gratis biaya administrasi," katanya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (19/4).

Hery mengatakan, saat ini ada lebih dari 1.800 jenis pembayaran yang didukung Mandiri Online. Layanan tersebut, produk utama yang ditawarkan perseroan kepada nasabah retail karena menjadi platform yang dapat mendukung berbagai produk perseroan.

Bank Mandiri pun menawarkan program promo belanja murah untuk memenuhi kegiatan bekerja, belajar, beraktivitas, dan beribadah melalui donasi dari rumah dengan Mandiri Online, Mandiri Debit, dan kartu kredit.

Rangkaian promo tersebut, antara lain program belanja murah kebutuhan dapur di HappyFresh, iLotte.com, serta KlikIndomaret dengan Mandiri Online. Lalu, diskon Rp50.000 di Ruangguru dengan Mandiri Debit dan Kartu Kredit.

Di samping itu, ada bonus pulsa dan paket data Telkomsel, Indosat, XL, dan Three dengan isi ulang melalui Mandiri Online serta diskon hingga 20% dengan kartu kredit Mandiri untuk berlangganan Indihome.

Nasabah juga dapat menikmati diskon 30% dan kembalian tunai (cash back) hingga Rp100.000 untuk pembayaran tagihan First Media dengan kartu kredit.

Sponsored
Berita Lainnya