sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Waskita Realty gandeng Makaland garap proyek hunian di Jaksel

Waskita Karya Realt dan PT Makaland Indo Asia akan menggarap hunian vertikal di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Selasa, 28 Mei 2019 15:52 WIB
Waskita Realty gandeng Makaland garap proyek hunian di Jaksel

Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. bidang properti, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Makaland Indo Asia untuk menggarap proyek hunian di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

President Director PT Waskita Karya Realty, Tukijo mengatakan kedua perusahaan akan segera membangun hunian vertikal dengan fasilitas penunjangnya. 

“Rencananya kami akan membangun apartemen dan fasilitas lainnya, mengikuti perubahan gaya hidup. Nanti ada perkantoran, coworking space, dan taman kota. Nanti pengembangannya akan bergerak sesuai kebutuhan pasar,” kata Tukijo saat dihubungi Alinea.id, Selasa (28/5).

Tukijo mengatakan saat ini perseroan masih melakukan negosiasi dengan Makaland terkait bentuk kerja sama untuk menggarap proyek tersebut. Dia menyebut perusahaan membuka kemungkinan untuk bentuk kerja sama operasi (KSO) maupun pembentukan joint venture (JV).

“Ini baru tahap MOU, masih dalam pembahasan. PT Makaland sudah melakukan penawaran, tapi dari Waskita negosiasi tersus,” ujarnya.

Ia pun mengatakan saat ini proyek tersebut masih dalam proses pembebasan lahan. Untuk luasan area apartemen yang akan dibangun pun, Tukijo, mengatakan masih belum tahun. Ia juga mengatakan jika sesuai dengan rencana, pembangunan akan mulai dilakukan di tahun depan. 

“Kita masih dalam tahap perizinanan, rencananya sih tahun depan mulai dibangun,” ujarnya.

Meski demikian, Tukijo belum bisa menyebutkan nilai investasi yang akan digelontorkan untuk proyek baru ini.

Sponsored

Lebih lanjut, Tukijo mengatakan daerah Kebayoran Lama di Jakarta Selatan dipilih karena memiliki pangsa pasar yang bagus bagi sektor properti. Selain itu, daerah ini dinilai sangat strategis dan ditunjang dengan banyaknya fasilitas transportasi umum, fasilitas kesehatan, pendidikan dan hiburan.

“Kami ingin menangkap besarnya peluang pasar di sana, karena kawasan di situ market lead buat kami (Waskita Realty),” jelasnya.