sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

1000 guru di Kukar akan terima beasiswa sarjana

Program ini menyasar tenaga pendidik yang mengajar di sekolah TK, SD, dan SMP.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 16 Jun 2022 13:52 WIB
1000 guru di Kukar akan terima beasiswa sarjana

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur akan merealisasikan Program Beasiswa Sarjana atau Strata 1 (S1) untuk 1.000 guru. Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno, mengatakan program ini menyasar oleh tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga honorer.

"Program ini menyasar tenaga pendidik yang mengajar di sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)," ujarnya, Rabu (15/6).

Joko meminta para calon peserta yang mengikuti program ini segera melampirkan berkas persyaratan secara lengkap, sesuai petunjuk teknis (Juknis). Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas dan menyesuaikan kuota peserta dengan anggaran yang dialokasikan.

"Sambil menunggu anggaran dicairkan, mereka bisa melengkapi berkas sesuai Juknis yang diterbitkan," imbuhnya.

Sponsored

Setiap penerima nantinya akan menerima bantuan Rp5 juta pertahun karena Disdikbud menganggarkan Rp5 miliar untuk program beasiswa ini pada 2022. Joko menerangkan tenaga pendidik yang statusnya non-PNS akan menerima pencairan beasiswa melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar.

"Sedangkan bagi tenaga pendidik atau guru yang berstatus PNS, pencairan beasiswa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)," katanya.

Berita Lainnya
×
tekid