sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati Kukar instruksikan camat hingga ketua RT dukung Restrasi Sosial dan Ekonomi

Bupati Kukar juga mengimbau seluruh masyarakat agar menerima kedatangan petugas regsosek.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 30 Agst 2022 15:28 WIB
Bupati Kukar instruksikan camat hingga ketua RT dukung Restrasi Sosial dan Ekonomi

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Kepala Desa serta Ketua RT mendukung pelaksanaan Restrasi Sosial dan Ekonomi (Regsosek) supaya berjalan lancar dan sukses.

Edi juga meminta warga untuk menjawab pertanyaan petugas sesuai dengan kondisi sebenarnya. Sehingga diharapkan akan menghasilkan output yang tepat sasaran dan dapat digunakan sebagai landasan data penyaluran bantuan.

"Saya juga mengimbau seluruh masyarakat agar menerima kedatangan petugas regsosek dan memberikan jawaban yang jujur sesuai kondisi sebenarnya. Agar data yang dihasilkan nanti benar-benar tepat sasaran dipergunakan untuk berbagai program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan," katanya saat menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar, Nur Wahid, Selasa (30/8).

Sementara itu, Kepala BPS Kukar, Nur Wahid, menyebut Regsosek ini akan digelar pada September 2022 dengan berbagai tahapan yakni Rapat Koordinasi serta sosialisasi. Maka dari itu, ia meminta dukungan Pemkab Kukar supaya kegiatan ini sukses.

Sponsored

"Kedatangan kami untuk melaporkan kepada bupati bahwa akan ada penyelenggaraan registrasi sosial ekonomi yang akan digelar pada September 2022 mendatang. Terlebih dahulu akan dilakukan Rakor sekaligus sosialisasi terkait Regsosek sekaligus kami memohon dukungan Pemkab Kukar agar penyelenggaraannya sukses," pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid