close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menerangkan materi dalam acara uji petik Satya Lencana Pembangunan. Foto: Instagram @dendi_ramadhona
icon caption
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menerangkan materi dalam acara uji petik Satya Lencana Pembangunan. Foto: Instagram @dendi_ramadhona
Daerah
Rabu, 20 April 2022 08:53

Turunkan stunting 9%, Bupati Pesawaran masuk nominasi Satya Lencana Pembangunan

Salah satu capaian terbaik bupati yang menjadi dasar penilaian yakni mampu menurunkan angka gagal tumbuh pada anak sebesar 9%.
swipe

Kegigihan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dalam mewujudkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana mengantarkannya masuk nominasi penerima tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan. Salah satu capaian terbaik bupati yang menjadi dasar penilaian yakni mampu menurunkan angka stunting, atau gagal tumbuh pada anak sebesar 9,2%.

Penetapan Bupati Pesawaran tersebut berdasarkan uji petik yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Sekretariat Militer Presiden (Satmilpres) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Bupati Pesawaran direkomendasikan ke presiden untuk mendapat Satya Lencana Pembangunan. Insya Allah, kalau dari perencanaan, akan diserahkan pada 29 Juni bertepatan pada Harganas. Kami juga sampaikan banyak hal yang kami baca di profil dan nanti akan kita lihat di lapangan pada saat uji petik," kata ketua tim verifikasi, Letkol Caj Sandy saat uji petik di aula Pemkab Pesawaran, Selasa (19/4).

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, capaian tersebut bukan perkara yang mudah karena melalui tahapan penilaian yang cukup kompleks. Ia bersyukur atas kesempatan ini menjadi salah satu kepala daerah yang maju menjadi nominasi tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

“Hari ini saya menghadiri acara Peninjauan Lapangan/Uji Petik Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan oleh Tim Satmilpres dan BKKBN kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran,” ujarnya dalam unggahan di akun Instagram pribadi @dendi_ramadhona.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan