sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sukseskan Porprov Lampung 2022, Dispora Pesawaran gandeng KONI

Sebagai tuan rumah, pihaknya harus maksimal karena acara ini juga menjadi etalase untuk memamerkan potensi daerah.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Jumat, 27 Mei 2022 10:30 WIB
Sukseskan Porprov Lampung 2022, Dispora Pesawaran gandeng KONI

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX tahun 2022 akan digelar di Kabupaten Pesawaran pada November 2022 mendatang. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran menggandeng Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) untuk memastikan persiapan venue dan penentuan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sesuai kaidah keolahragaan.

Kepala Dispora Kabupaten Pesawaran, Evan Sagita mengatakan, persiapan ini juga menjadi perhatian bupati. Sebagai tuan rumah, pihaknya harus maksimal karena acara ini juga menjadi etalase untuk memamerkan potensi daerah Pesawaran ke seluruh peserta.

"Tentunya kita semua punya kewajiban untuk mempersiapkan dalam menghadapi Porprov tahun ini. Dan saya sebagai kepala Dispora Kabupaten Pesawaran, juga punya tanggungjawab moral bagaimana Pesawaran bisa sukses di Poprov nanti," kata Evan Sagita dalam keterangannya, Kamis (26/5).

Evan juga menyampaikan harapan buapti agar seluruh cabor yang dimainkan oleh atlet Pesawaran bisa sukses meraih medali sebanyak-banyaknya pada ajang ini.

"Sesuai harapan pak bupati, bagaimana caranya kita bisa sukses di semua cabor dalam meraih medali. Untuk itu, mari kita bersama-sama, mempersiapkan seluruh cabor yang akan ikut dalam Porprov nanti, agar sesuai dengan harapan kita semua," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pesawaran, Sony Zainhard Utama mengatakan, pihaknya beraudiensi dengan Dispora untuk membahas SKcabor yang telah dikeluarkan oleh Pemprov Lampung dalam pelaksanaannya Porprov kali ini.

Sony menjelaskan, dari 32 cabor yang di pertandingkan di Porprov Lampung, KONI Pesawaran sudah mempersiapkan 25 cabor kontingen.

"SK cabor yang telah dikeluarkan oleh Pemprov Lampung ada 32 cabor yang akan dipertandingakan dalam Porprov nanti. Sehingga kita perlu membahas, cabor yang akan diikutsertakan dalam Porprov nanti," ujarnya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid