close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Rakor Pengendalian Inflasi serta Cipta Kondusifitas Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Sumber: kukarpaper.com

Jelang Nataru 2023, Bupati Kukar: sangat kondusif

Edi mengatakan pihaknya berhasil mengatasi berbagai konflik yang sempat muncul tanpa menimbulkan keresahan di masyarakat.
swipe

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah mengklaim wilayahnya sangat kondusif hingga penghujung 2022. Edi mengatakan pihaknya berhasil mengatasi berbagai konflik yang sempat muncul tanpa menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Walaupun terdapat beberapa kejadian seperti konflik aksi unjuk rasa perubahan warna jembatan yang cukup ramai, penolakan tambang batubara ilegal, dan beberapa konflik pertanahan antara perusahaan dan masyarakat. Namun semua dapat diatasi secara baik tanpa menimbulkan keresahan dimasyarakat,” ujar saat menghadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka Pengendalian Inflasi serta Cipta Kondusifitas Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Senin (19/12).

Selain keamanan wilayah, Edi mengatakan pihaknya berupaya menanggulangi peningkatan kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako) yang biasanya diikuti dengan lonjakan harga jelang nataru 2023. Menurutnya, ketersediaan dan kelancaran distribusi perlu diantisipasi supaya tidak terjadi kelangkaan kebutuhan pokok.

"Untuk kita ketahui Kukar mempunyai wilayah yang luas serta letak geografis sangat berjauhan, dari kecamatan ke kecamatan sehingga distribusi bahan pokok dan BBM harus kita perhatikan," katanya.

Edi juga meminta jajarannya untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat pada perayaan Nataru karena diprakirakan akan muncul kerumunan di tempat wisata. Hal ini yang akan meningkatkan resiko laju penularan Covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh stakeholder yang ada untuk bersama kita tetap menjaga protokol kesehatan karena daerah kita belum terbebas sepenuhnya dari Covid-19,” tuturnya.

Jelang Nataru 2023, Bupati Kukar: sangat kondusif
Selasa, 20 Desember 2022 16:33
Artikel ditulis oleh
img
Nadya Angelica Mutiara Amanda
Reporter
img
Nadya Angelica Mutiara Amanda
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan