sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pelayanan administrasi kependudukan di Sleman tetap buka saat cuti Lebaran

Pelayanan dilakukan di Dinas Dukcapil dan kapanewon (kecamatan) masing-masing pada pukul 08.30 hingga 11.30 WIB.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Jumat, 06 Mei 2022 10:08 WIB
Pelayanan administrasi kependudukan di Sleman tetap buka saat cuti Lebaran

Pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Sleman tetap buka meski cuti bersama Lebaran. Pelayanan dilakukan di Dinas Dukcapil dan kapanewon (kecamatan) masing-masing pada pukul 08.30 hingga 11.30 WIB. Warga juga dapat memanfaatkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) agar pelayanan lebih cepat.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bupati tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Selama Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 2022.

"Sesuai Edaran, selama libur cuti beberapa perangkat daerah tetap melakukan pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Termasuk capil dan kapanewon terkait pelayanan administrasi kependudukan," kata Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam keterangannya, Kamis (5/5).

Layanan yang masih dibuka tersebut diapresiasi oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrull yang sempat mengunjungi Sleman pada Kamis (5/5). Ia memuji Kabupaten Sleman yang tetap memberikan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat saat libur cuti bersama Idulfitri 2022.

Sponsored

Ia juga mengapresiasi adanya ADM yang saat ini ada di beberapa kapanewon di Kabupaten Sleman. Menurutnya, ADM ini semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

"Saya menyampaikan terima kasih karena Kabupaten Sleman tetap memberikan pelayanan kependudukan saat libur, ini penting karena banyak masyarakat yang meluangkan waktu untuk mengurus administrasi kependudukan saat libur seperti ini" Kata Zudan dalam siaran pers Jumat (6/5).

Berita Lainnya