sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Metro gagas program City Branding perluas promosi potensi daerah

Jika selama ini Metro identik dengan ”kota begal”, maka dengan program ini pemerintah berupaya mempromosikan Metro sebagai “kota investasi".

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Senin, 18 Apr 2022 09:47 WIB
Pemkot Metro gagas program City Branding perluas promosi potensi daerah

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggagas program city branding, atau citra kota untuk mempromosikan potensi daerah ke ranah yang lebih luas. Program yang sempat muncul ke publik pada 2021 lalu kini mulai ke tahap perencanaan bersama DPRD Kota Metro.

Sebagai informasi, city branding merupakan identitas dari kota yang berguna untuk memasarkan segala aktivitas dari kota tersebut. Jika selama ini Kota Metro identik dengan ”kota begal”, maka dengan program ini pemerintah berupaya mempromosikan Metro sebagai “kota investasi” dan kota pelayanan publik.

“Lewat City Branding kita berharap kehadiran MPP (Mal Pelayanan Publik), akan menghadirkan pelayanan publik yang optimal dan mendorong tumbuhnya investasi,” kata Sekretaris DPMPTSP Kota Metro, Deny Sanjaya dalam keeterangannya, dilansir dari metrokota.go.id, Minggu (17/4).

Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Basuki mengatakan, OPD harus cepat menindaklanjuti program ini demi memperbaiki ekonomi daerah. Pihaknya juga akan membantu melalui politik anggaran.

Sponsored

“Pemerintahan lewat organisasi perangkat daerah harus aktif dalam mempercepat perumusan city branding. Hal ini dalam rangka kebangkitan ekonomi, dan tentunya kami siap dalam mendukungnya,” kata Basuki.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Metro, Subehi menuturkan bahwa ide ini kembali digagas menjelang HUT ke-85 Kota Metro pada bulan Juni mendatang. Ia berharap, wacana ini dapat dilaksanakan demi mendorong promosi Kota Metro.

“Kita berharap ada langkah-langkah strategis dalam mendorong promosi Kota Metro,” katanya.

Berita Lainnya
×
tekid