sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Parepare tertibkan PKL di sekitar Pasar Wekke’e

Penertiban tersebut dilakukan agar Pasar Wekke’e yang baru saja direnovasi tidak kembali semrawut.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Jumat, 10 Mar 2023 11:36 WIB
Pemkot Parepare tertibkan PKL di sekitar Pasar Wekke’e

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pinggir Jalan Garuda menuju Pasar Wekke’e. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Parepare, Suriani, mengatakan penertiban tersebut dilakukan agar Pasar Wekke’e yang baru saja direnovasi tidak kembali semrawut.

"Hari ini kita akan menata pasar Wekke'e. Jadi pedagang-pedagang yang kita sudah data dan namanya yang ada di dalam pasar, kita akan masukkan ke dalam pasar supaya pasar atau penjual yang ada di pinggir jalan tidak semrawut,” kata Suriani, dikutip Jumat (10/3).

Suriani menjelaskan, seluruh PKL yang masih berjualan di pinggir jalan bakal direlokasi masuk ke pasar. Menurutnya, Pemkot Parepare sudah menyiapkan lapak di dalam Pasar Wekke’e

"Jadi semua pedagang yang ada di pinggir jalan itu, seperti penjual sayur penkual ikan, semua kita data dan tempat sudah disiapkan di dalam pasar. hanya saja mereka tidak mau masuk malah lebih sennag menjual di pinggir jalan, padahal itu mengurangi dan merusak estetika jalan. Jadi kita akan masukkan segera," tandasnya.

Sponsored

Sebagai informasi, penertiban PKL melibatkan camat, lurah, Forkopimcam, Dinas Perdagangan Kota Parepare dan Satpol PP Kota Parepare.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid