close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Gubernur Kaltim, Isran Noor. Foto: kaltimprov.go.id
icon caption
Gubernur Kaltim, Isran Noor. Foto: kaltimprov.go.id
Daerah
Rabu, 24 Mei 2023 11:01

Bantu 120 unit RLH, Pemprov Kaltim tingkatkan kesejahteraan wilayah penyangga IKN

Tahun ini, salah satu daerah penyangga IKN yakni Balikpapan, mendapat kuota 120 unit RLH dari APBD Provinsi Kaltim 2023.
swipe

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Katim) membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) dengan program Rumah Layak Huni (RLH). Tahun ini, salah satu daerah penyangga IKN yakni Balikpapan, mendapat kuota 120 unit RLH dari APBD Provinsi Kaltim 2023.

“Kita ingin masyarakat sejahtera. Terutama tempat tinggal mereka layak dihuni. Karena, indikator kesejahteraan adalah masyarakat memiliki rumah dan layak dihuni,” kata Gubernur Kaltim, Isran Noor melaui instagram @pemprov_kaltim, Selasa (23/5).

Isran memastikan tidak hanya Balikpapan yang dibantu, tetapi semua kabupaten dan kota. Untuk saat ini, bantuan didistribusikan sesuai data yang diberikan Tim Pengelola Pembangunan RLH Provinsi Kaltim. Diharapkan, melalui bantuan tersebut masyarakat sejahtera dan nyaman beraktivitas.

“Apalagi, IKN sudah di depan mata, tentu kelayakan tempat tinggal menjadi keharusan, sehingga masyarakat betul-betul merasakan kesejahteraan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Irhamsyah menjelaskan, RLH merupakan program prioritas Pemprov Kaltim yang diharapkan tahun ini bisa tuntas terlaksana.

“Semoga melalui program ini masyarakat Balikpapan merasa nyaman. Karena, rumah yang ditempati sudah baik dan layak,” ujarnya.

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan