sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bus angkut peziarah keagamaan alami rem blong, 19 penumpang tewas

Para pejabat mengatakan 19 orang dilaporkan tewas dan 32 terluka setelah kecelakaan itu.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 27 Nov 2021 08:10 WIB
Bus angkut peziarah keagamaan alami rem blong, 19 penumpang tewas

Sedikitnya 19 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah kecelakaan bus di Meksiko tengah Jumat. Para korban adalah warga yang sedang melakukan perjalanan ziarah.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya di Joquicingo, sebuah kotapraja di Negara Bagian Meksiko yang berjarak sekitar 45 mil barat daya Mexico City.

Sebuah bus wisata yang menuju ke sebuah situs keagamaan di Negara Bagian Meksiko menabrak sebuah gedung setelah remnya blong, kata Kementerian Kesehatan Negara Bagian Meksiko dalam sebuah pernyataan.

Para pejabat mengatakan 19 orang dilaporkan tewas dan 32 terluka setelah kecelakaan itu.

Enam orang, termasuk dua anak di bawah umur, diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Toluca, sementara yang lain diangkut ke beberapa rumah sakit di wilayah itu, kata para pejabat. Mereka yang terluka termasuk banyak wanita dan anak-anak, dengan cedera mulai dari patah tulang hingga trauma kepala, menurut Kementerian Kesehatan.

Beberapa lembaga menanggapi lokasi kecelakaan, termasuk Palang Merah dan Layanan Darurat Negara Bagian Meksiko.

Alfredo Del Mazo, gubernur Negara Bagian Meksiko, mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter bahwa ia telah menginstruksikan kepala badan Perlindungan Sipil, Keamanan, Penyelamatan dan Kesehatan untuk mendukung keluarga yang terkena dampak.

Para pejabat mengatakan bus perusahaan pariwisata Turismo Tejeda  itu datang dari kotamadya Sahuayo, Michoacán menuju Santuario del Señor de Chalma, tempat ibadah yang merupakan situs ziarah Kristen.

Sponsored

Ziarah keagamaan biasa dilakukan di Meksiko menjelang 12 Desember, menjelang hari Perawan Guadalupe.(abc)

Berita Lainnya