sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Demonstrasi di 7 bandara Jerman, ratusan ribu penumpang gagal terbang

Jumat, adalah aksi protes hari kelima terhadap reformasi pensiun di Prancis pada Kamis yang memengaruhi penerbangan dan layanan kereta api.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 18 Feb 2023 08:29 WIB
Demonstrasi di 7 bandara Jerman,  ratusan ribu penumpang gagal terbang

Aksi protes pekerja bandara membuat kekacauan lalu-lintas penerbangan di Jerman. Demo itu mengakibatkan puluhan ribu penumpang menumpuk dan gagal mengadakan perjalanan yang berangkat dari tujuh bandara di Jerman.

Jumat, adalah aksi protes hari kelima terhadap reformasi pensiun di Prancis pada Kamis yang memengaruhi penerbangan dan layanan kereta api.

Sebanyak 74 penerbangan dari bandara Jerman yang terkena dampak dijadwalkan mendarat di bandara Inggris hari ini.

Layanan yang terkena dampak termasuk ke bandara Heathrow, Manchester, Birmingham dan London City, menurut perusahaan data penerbangan Cirium.

Lufthansa telah memperingatkan bahwa semua penerbangan dari hub Frankfurt dan Munich dibatalkan hari ini.

Cirium menghitung bahwa lebih dari 1.110 keberangkatan yang mewakili 190.000 kursi dijadwalkan dari bandara Jerman yang terkena dampak pemogokan oleh serikat Ver.di.

Bandara Frankfurt akan melihat jumlah keberangkatan tertinggi (478), diikuti oleh Munich (366), Hamburg (128), Stuttgart (75), Hannover (33), Bremen (19) dan Dortmund (18).

Lufthansa dijadwalkan mengoperasikan keberangkatan terbanyak (588), diikuti oleh Eurowings (81) dan Air Dolomiti (34)

Sponsored

Ada 74 penerbangan dijadwalkan berangkat dari bandara Jerman yang terkena dampak ke Inggris, dengan Heathrow, Manchester, Birmingham dan London City menjadi jumlah penerbangan tertinggi, menurut Cirium.

Operator bandara Frankfurt, Fraport, mengatakan: “Karena pemogokan oleh serikat pekerja Ver.di Jerman, operasi di bandara Frankfurt akan sangat terganggu sepanjang hari hari ini."

“Penumpang sangat disarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke bandara. Penerbangan lanjutan juga akan terpengaruh oleh pemogokan.”

Bandara Munich mengonfirmasi bahwa operasi penerbangan reguler  ditangguhkan karena pemogokan 24 jam berlangsung hingga pukul 01.00 waktu setempat pada hari Sabtu.(travelweekly)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid