sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gelombang panas di Eropa menyebabkan angin kencang, hujan lebat di Inggris

Hari Minggu diproyeksikan tidak terlalu berangin, tetapi hujan dan hujan akan terus berlanjut di bagian utara Inggris Raya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 16 Jul 2023 09:29 WIB
Gelombang panas di Eropa menyebabkan angin kencang, hujan lebat di Inggris

Gelombang panas di Eropa mengarahkan sistem tekanan rendah ke Inggris. Kondisi ini menghasilkan angin kencang yang tidak biasa dan hujan lebat di seluruh negeri, menurut layanan meteorologi nasional Inggris.

Met Office telah mengeluarkan dua peringatan cuaca buruk nasional kuning untuk angin, yang menunjukkan kemungkinan gangguan perjalanan di South Wales dan barat daya Inggris pada hari Jumat, dan di selatan dan timur Inggris pada hari Sabtu.

"Ini adalah waktu yang tidak biasa dalam setahun untuk angin kencang seperti itu dan, dengan banyak orang berlibur atau merencanakan kegiatan di luar ruangan, kemungkinan besar akan menyebabkan gangguan," kata Paul Gundersen, kepala ahli meteorologi di Met Office, dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

"Selain itu, hujan lebat dapat menyebabkan genangan air dan percikan di jalan dan akibatnya kondisi berkendara yang sulit. Angin diperkirakan akan mereda sepanjang malam. Suhu diperkirakan akan tetap mendekati rata-rata atau agak dingin selama beberapa hari mendatang, terutama saat hujan dan angin," tambahnya.

Sponsored

Hari Minggu diproyeksikan tidak terlalu berangin, tetapi hujan dan hujan akan terus berlanjut di bagian utara Inggris Raya, dengan risiko guntur, sementara lebih jauh ke selatan akan terjadi campuran antara cerah dan hujan.

Sementara itu, Badan Antariksa Eropa mengumumkan pada hari Kamis bahwa Italia, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Polandia menghadapi gelombang panas di benua itu, dengan kemungkinan suhu yang memecahkan rekor.(aa)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid