sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kasus Covid-19 melonjak, Kuala Lumpur lockdown

Langkah ini terjadi setelah Kementerian Kesehatan memverifikasi ada 17 klaster penyebaran baru di Kuala Lumpur.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 07 Mei 2021 12:30 WIB
Kasus Covid-19 melonjak, Kuala Lumpur lockdown

Malaysia akan menempatkan Ibu Kota Kuala Lumpur dan Kota Johor Bahru di bawah lockdown Covid-19, selama dua pekan di tengah melonjaknya kasus infeksi.

"Setelah mengevaluasi presentasi dan saran Kementerian Kesehatan Malaysia, pemerintah setuju untuk memberlakukan perintah pengendalian pergerakan (movement order control/MCO) di seluruh Kuala Lumpur dari 7 Mei hingga 20 Mei," kata Menteri Senior Ismail Sabri Yaakob dalam sebuah pernyataan pada Rabu (6/5).

Langkah ini terjadi setelah Kementerian Kesehatan memverifikasi ada 17 klaster penyebaran baru di Kuala Lumpur dan peningkatan jumlah kasus harian.

Ismail mengatakan, jumlah kasus aktif telah melampaui 150 di distrik Johor Bahru, Kulai dan Kota Tinggi, sehingga mereka juga akan berada di bawah lockdown.

Sponsored

Acara sosial seperti pernikahan, reuni dan retret, serta jamuan makan malam akan tetap dilarang.

Malaysia mengalami lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini, dengan infeksi harian melebihi 2.000 sejak 15 April. Sejauh ini, negara Asia Tenggara tersebut melaporkan 424.376 kasus, termasuk 1.591 fatalitas.

Negeri Jiran memulai kampanye vaksinasi mereka pada akhir Februari. Setidaknya 1,5 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan sejauh ini.

Sumber : Anadolu Agency

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Sabtu, 12 Jun 2021 08:10 WIB
Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Jumat, 11 Jun 2021 07:19 WIB
Berita Lainnya