sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kebakaran besar terjadi di depot minyak di Bryansk Rusia, dekat Ukraina

Pejabat Rusia mengatakan pekan lalu bahwa helikopter Ukraina menabrak bangunan tempat tinggal dan melukai tujuh orang di daerah itu.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Senin, 25 Apr 2022 15:06 WIB
Kebakaran besar terjadi di depot minyak di Bryansk Rusia, dekat Ukraina

Kebakaran besar terjadi pada Senin pagi di fasilitas penyimpanan minyak di kota Bryansk Rusia. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini.

Tidak ada indikasi segera bahwa kebakaran itu terkait dengan perang di Ukraina, meskipun pejabat Rusia mengatakan pekan lalu bahwa helikopter Ukraina menabrak bangunan tempat tinggal dan melukai tujuh orang di daerah itu.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan kebakaran terjadi di fasilitas milik perusahaan pipa minyak Transneft pada pukul 2 pagi waktu Moskow (2300 GMT). Peristiwa ini tidak memerlukan evakuasi di bagian mana pun dari kota berpenduduk 400.000 orang itu.

Komite investigasi Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan terpisah bahwa kepala Alexander Bastrykin, telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut. Pejabat Ukraina sejauh ini tidak memberikan komentar mengenai kebakaran tersebut dan kemungkinan penyebabnya.

Sponsored

Bryansk adalah pusat administrasi 154 km (96 mil) timur laut perbatasan Ukraina, dekat wilayah Sumy dan Chernihiv, dan berjarak sekitar 380 km (236 mil) dari Moskow, ibu kota Rusia.

Berita Lainnya