sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penembakan pusat rehabilitasi di Meksiko tewaskan 24 orang

Geng-geng narkoba di Meksiko kerap menyerang pusat rehabilitasi narkoba untuk menewaskan para bandar dari rival mereka.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 02 Jul 2020 10:43 WIB
Penembakan pusat rehabilitasi di Meksiko tewaskan 24 orang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 130718
Dirawat 39017
Meninggal 5903
Sembuh 85798

Sejumlah pria bersenjata menyerang sebuah pusat rehabilitasi narkoba di Meksiko pada Rabu (1/7), menewaskan 24 orang dan melukai tujuh lainnya.

Pihak kepolisian di Negara Bagian Guanajuato, mengatakan serangan tersebut terjadi di Kota Irapuato. Tiga dari tujuh yang terluka dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Polisi menjelaskan, para penyerang melepaskan tembakan ke arah semua orang yang berada di dalam pusat rehabilitasi.

Guanajuato adalah tempat perang wilayah antara kartel Jalisco dan sejumlah geng lokal, negara bagian itu dikenal sebagai wilayah dengan tingkat kekerasan tertinggi di Meksiko.

Sponsored

Sejauh ini, pihak berwenang belum mengetahui motif penyerangan. Gubernur Diego Sinhue meyakini bahwa penembakan tersebut adalah ulah dari geng narkoba.

"Saya mengutuk peristiwa di Irapuato siang ini," tutur Sinhue. "Kekerasan akibat kejahatan terorganisir tidak hanya merenggut nyawa kaum muda, tetapi juga merampas kedamaian di Guanajuato."

Geng-geng narkoba di Meksiko kerap menyerang pusat rehabilitasi narkoba untuk menewaskan para bandar dari rival mereka. Serangan pusat rehabilitasi pada Senin adalah salah satu yang paling mematikan sejak 19 orang di Kota Chihuahua tewas pada 2010. (Associated Press)
 

Berita Lainnya