close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Walikota Kiev Vitali Klitschko. Foto Ist
icon caption
Walikota Kiev Vitali Klitschko. Foto Ist
Dunia
Sabtu, 26 November 2022 20:01

Presiden Zelensky kritik keras Walikota Kiev Vitali Klitschko

Dalam pidato malamnya, Zelensky mengindikasikan bahwa Walikota Kiev Vitali Klitschko dan para pejabatnya tidak berbuat banyak untuk membantu
swipe

Di tengah kecamuk perang dengan Rusia, rakyat Ukraina juga harus menyaksikan para pemimpin negara itu berseteru. Presiden Volodymyr Zelenskiy pada Jumat (25/11) mengkritik walikota Kiev karena melakukan apa yang dia katakan sebagai pekerjaan yang buruk, mendirikan tempat penampungan darurat untuk membantu mereka yang tidak memiliki listrik dan pemanas setelah serangan Rusia.

Dalam pidato malamnya, Zelensky mengindikasikan bahwa Walikota Kiev Vitali Klitschko dan para pejabatnya tidak berbuat banyak untuk membantu.

"Sayangnya, otoritas lokal belum bekerja dengan baik di semua kota. Secara khusus, ada banyak keluhan di Kiev ... Singkatnya, diperlukan lebih banyak pekerjaan," katanya, mengatakan tingkat layanan yang tersedia di kota Kiev pusat tidak cukup baik.

"Tolong perhatikan - orang-orang Kiev membutuhkan lebih banyak dukungan ... banyak (dari mereka) mati listrik selama 20 atau bahkan 30 jam. Kami mengharapkan pekerjaan berkualitas dari kantor walikota." lanjutnya.

Zelensky juga mengkritik orang-orang yang menurutnya telah berbohong dalam laporan resmi mereka, namun tidak memberikan rinciannya. . Lebih dari 4.000 pusat darurat telah didirikan sejauh ini.

Pernyataan itu tidak biasa karena Zelensky berusaha untuk menumbuhkan citra persatuan nasional selama perang dan biasanya menghujani para pejabat dengan pujian.

Klitschko, mantan petinju profesional berusia 51 tahun, terpilih sebagai walikota Kiev pada 2014. Tidak ada reaksi langsung dari kantornya.

img
Alfaridzi Putra Dwi
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan