sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Putri Kamboja tutup usia di Thailand

Putri Kamboja Norodom Bopha Devi meninggal pada usia 76 tahun di Thailand.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Senin, 18 Nov 2019 17:00 WIB
Putri Kamboja tutup usia di Thailand
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 59394
Dirawat 29740
Meninggal 2987
Sembuh 26667

Istana Kerajaan Kamboja pada Senin (18/11) mengumumkan bahwa Putri Norodom Bopha Devi meninggal pada usia 76 tahun. Putri Bopha Devi menjabat sebagai menteri budaya dan seni rupa murni periode 1998-2004.

Sang putri dikenang sebagai sosok yang membantu menghidupkan kembali tarian Apsara setelah rezim Khmer Merah nyaris memusnahkannya.

"Putri (Bopha Devi) meninggal karena sebab alami di sebuah rumah sakit di negara tetangga, Thailand," ungkap Istana Kerajaan Kamboja lewat sebuah unggahan di Facebook.

Bopha Devi adalah anak perempuan dari mendiang Raja Norodom Sihanouk dan saudara tiri dari Raja Norodom Sihamoni yang berkuasa saat ini. Sejak belia, Bopha Devi telah berkecimpung di dunia tari.

Sponsored

Sepupu Putri Bopha Devi, Pangeran Sisowath Thomico menuturkan bahwa warisannya adalah membangun kembali grup balet kerajaan pada awal 1990-an.

"Kamboja akan mengingat bahwa berkat Yang Mulia Norodom Bopha Devi, Cambodian Royal Ballet, terdaftar sebagai bagian dari warisan dunia," ungkap Pangeran Sisowath Thomico.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya