logo alinea.id logo alinea.id

Singapura jadi tuan rumah penghargaan restoran terbaik dunia

Ajang "The World's 50 Best Restaurant" akan diselenggarakan di Marina Bay Sands pada Selasa (25/6).

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 20 Jun 2019 16:35 WIB
Singapura jadi tuan rumah penghargaan restoran terbaik dunia

Singapura akan menjadi tuan rumah pemilihan "The World's 50 Best Restaurant". Acara itu akan diselenggarakan di Marina Bay Sands pada Selasa (25/6), 

Penghargaan yang dianggap sebagai Academy Awards bagi dunia kuliner itu akan mengumumkan restoran nomor satu di dunia dan 49 restoran lainnya yang berhasil masuk dalam daftar 50 restoran top dunia.

Pada Selasa (18/6), penyelenggara acara mengumumkan sejumlah restoran yang berhasil menempati urutan 51 hingga 120 dalam daftar restoran terbaik dunia. Daftar tersebut disusun oleh tim yang terdiri dari gabungan sekitar 1.000 koki internasional dan ahli kuliner.

Daftar 51 hingga 120 restoran terbaik mencakup restoran yang bertempat di 25 negara di lima benua, termasuk 21 restoran dari 15 negara yang baru tahun ini masuk daftar bergengsi itu.

"Daftar 51-120 tahun ini menandai representasi keanekaragaman geografis yang paling luas yang pernah kita lihat selama 18 tahun terakhir," tutur Direktur Konten World's 50 Best William Drew.

Tim pemungutan suara yang diumumkan pada awal 2019 berupaya menggambarkan kesetaraan gender dengan menyertakan lebih dari 500 wanita yang berprofesi sebagai pakar kuliner, pemilik restoran, dan koki.

World's 50 Best mengambil langkah itu setelah pada beberapa tahun belakangan dihujani kritik yang menganggap mereka kurang mencerminkan kesetaraan gender.

Meskipun menegaskan adanya kehadiran perempuan yang kuat di daftar tahun ini, hanya enam restoran yang dimiliki wanita yang berhasil masuk dalam daftar 51-120. (Forbes, Business Times, dan The Independent)

Sponsored