logo alinea.id logo alinea.id

5 acara paling Seru September - November 2019 di Singapura 

Simak 5 acara yang wajib kamu hadiri di Singapura dari September hingga November 2019. 

Tri Kurniawan
Tri Kurniawan Selasa, 10 Sep 2019 12:36 WIB
5 acara paling Seru September - November 2019 di Singapura 

Tunjuk tangan, siapa yang sedang merasa hidupnya monoton dan butuh suntikan keseruan baru? Jika ini yang kamu rasakan, datanglah ke Singapura bulan ini, bulan Oktober atau November karena ada sederet acara super menarik yang dipastikan akan menginspirasi dan membuat hidupmu lebih berwarna, semangatmu pun meroket tajam—serta Instagram feed kamu menjadi lebih cantik! Dijamin.

Berikut 5 acara yang wajib kamu hadiri di Singapura dari September hingga November 2019. 

●    Halloween Horror Nights

Halloween horror nights

US$53-US$258 (27 September-29 Oktober) 
Sebelum dan sesudahnya: event ini bukan untuk orang yang memilih jantung lemah dan yang mengalami susah tidur setelah habis menonton horor. Jika kamu merasa punya jantung kuat, pemberani atau pernah menjadi peserta acara pencari hantu, maka acara tahunan dari Universal Studios Singapore ini patut masuk ke dalam agendamu. Siap-siap ya, bersua dengan penghuni dari berbagai dunia lain, mulai dari tuyul, hantu galah, pocong! Untuk informasi tiket dan promo, cek: https://www.halloweenhorrornights.com.sg.

●    Archifest 

Archifest 2019. Ini merupakan tahun ke-13 Archifest dan tahun ini temanya adalah “Craft”. Gratis-US$15 (27 September-9 Oktober)
Ini merupakan tahun ke-13 Archifest dan tahun ini temanya adalah “Craft”. Jadi, kamu akan menyaksikan berbagai karya dan hasil pekerjaan tangan yang selama ini menghiasi dan memperindah kota Singapura. Untuk yang selalu penasaran dan tertarik dengan isu arsitektur dan lingkungan, pastikan kamu menghadiri workshop, ekshibisi, tur, dan konstruksi-konstruksi karya seni yang selama ini hanya kamu tahu lewat berita. Archifest berlangsung di berbagai lokasi, termasuk URA Centre. Untuk informasi lebih lanjut, cek: https://www.archifest.sg/.

●    Deepavali 

Sponsored

Deepavali. Dikenal juga dengan nama “Diwali” atau “Festival Cahaya”, Deepavali merupakan festival budaya sangat penting di Singapura.
Gratis (27 Oktober) 
Dikenal juga dengan nama “Diwali” atau “Festival Cahaya”. Deepavali merupakan festival budaya sangat penting di Singapura. Untuk yang belum tahu, Deepavali merupakan sebuah perhelatan untuk merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Umat Hindu di seluruh dunia akan merayakan festival ini. 

Di Singapura sendiri, selama festival ini, arca gajah dan merak super besar akan berdiri tegak di sepanjang Little India. Menurut tradisi Hindu, arca gajah melambangkan royalti dan kelimpahan, semantara arca merak merupakan simbol kemenangan, cinta, dan kebijakan. Motif gajah dan merak akan banyak kamu ketemui di berbagai perhiasaan yang dijual di kawasan tersebut. Beberapa hari sebelum perayaan puncak, para keluarga dari komunitas Hindu di Singapura akan memenuhi distrik Little India dengan bazaar dan jalanan dipenuhi dengan lampu. Info lebih lanjut, cek: https://www.visitsingapore.com.

●    Singapore International Film Festival

Singapore International Film Festival. Festival ini berlangsung selama 12 hari.
Harga tiket Bervariasi (21 November-1 Desember) 
Festival ini akan berlangsung selama 12 hari dan menayangkan lebih dari 200 film dari berbagai dunia di berbagai venue. Banyak dari film tersebut belum pernah ditayangkan secara komersial, sehingga tidak heran banyak yang ingin datang. Tidak hanya memutar film, festival ini juga akan memberikan penghargaan kepada sineas dalam beberapa kategori. Karena diakui oleh kritikus film internasional berkat kesuksesannya mempromosikan industri film Asia, festival ini telah menjadi sebuah acara paling populer di Singapura. Tamu yang datang bisa lebih dari 100.000 orang. Berminat menjadi bagian dari festival ini? Untuk informasi tiket, tempat, dan jadwal penayangan, cek: https://sgiff.com/. 

●    Standard Chartered Singapore Marathon (SCSM)

Standard Chartered Singapore Marathon (SCSM)US$ 30-US$145 (29 November-1 Desember)
Untuk yang punya bucket list “menjajal setiap ajang maraton di seluruh dunia” atau memang ingin keringatan di luar negeri, wajib mencoba perhelatan satu ini. Diadakan sejak 1982, acara tahunan ini berhasil menarik perhatian banyak orang dari berbagai negara. Tahun lalu saja, pesertanya berjumlah 50.000 dan berasal dari 127 negara, baik tua maupun anak bayi. Acara ini mencatat rekor peserta bayi berusia 4 bulan. 

Lokasi dimulainya maraton berbeda setiap tahun. Tapi biasanya para peserta mengelilingi jantung kota dan melintasi berbagai kawasan di pulau tersebut. Tahun ini, maraton ini memiliki beberapa kategori, mulai dari yang terpanjang, yakni maraton 42,195 km, sampai yang terpendek Kid Dash 600 meter. Untuk informasi dan pendaftaran, cek: https://singaporemarathon.com/.