logo alinea.id logo alinea.id

5 tempat ini harus ada di Itinerarimu saat liburan ke Singapura

Liburanmu belum sah jika belum datang dan berfoto di sini!

Hermansah
Hermansah Senin, 12 Agst 2019 19:11 WIB
5 tempat ini harus ada di Itinerarimu saat liburan ke Singapura

Selamat, kamu berhasil membeli tiket pesawat dan memesan hotel incaranmu di Singapura! Selanjutnya: membuat itinerari selama liburan ke Singapura. Sebagai penghuni kota Singapura, Singapore Guidebook (SGB) sangat merekomendasikan lima tempat ini. Istilahnya, liburanmu belum sah jika belum datang dan berfoto di sini! Berikut lima destinasi yang patut ada di itinerarimu. 

Gardens by the Bay

Gardens by the Bay

Rasanya daftar ini akan menjadi tidak sah jika tidak memasukkan Gardens by the Bay. Sekali melihat, kamu pasti tidak bisa memalingkan mata. Pastikan menikmati dan berfoto di Bay East Garden dan Supertree Grove, lalu melipir ke Cloud Forest Dome untuk melihat waterfall indoor terpanjang di dunia dan yah, sedikit belajar biodiversity. Rajinlah buka situsnya untuk mendapatkan diskon tiket dan jadwal tur. 

Alamat: 18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953
Jam buka: 05:00AM-02.00AM (Senin-Minggu)

Xtreme Skatepark @ East Coast

Xtreme Skatepark

Sumpah demi apa pun, foto-fotomu akan terlihat super wow ketika berpose di tempat ini. Dibandingkan tempat sejenis lain, skatepark satu ini lebih luar biasa, besar, dan canggih. Untuk kamu yang mencari pose unik, coba foto di Vertical Bowl. Avertissement: demi keselamatanmu, hati-hati dengan sk8er bois yang berterbangan di atas kepalamu. 

Sponsored

Alamat: 1220 East Coast Parkway, 468960
Petunjuk jalan: cukup jalan sebentar dari parkiran mobil di East Coast Park. Ikuti petunjuk jalan yang menuju ke arah laut; posisi skatepark berada di sisi kirimu. 

AJ Hackett Sentosa

AJ Hackett Sentosa

Siapa yang punya keinginan mencoba bungee jumping sebelum menghembuskan napas terakhir? Untuk kamu yang hidupnya masih kurang menarik atau butuh menyalurkan adrenalin, atau butuh melampiaskan emosi sambil teriak “bungeeeee!”, berarti mesti ke sini. AJ Hackett Sentosa adalah arena bungee jumping pertama dan satu-satunya di Singapura. 

Alamat: 30 Siloso Beach Walk, Singapore 099011
Jam buka: 10:00-07.00PM (Senin-Minggu)

Trick Eye Museum

Trick Eye Museum
Museum dengan 3D? Sudah biasa basi. Selamat datang di museum Augmented Reality (AR) Technology pertama di dunia. Jadi, tidak hanya bisa mendengarkan suara-suara, tapi berbagai efek dan cahaya yang membuat berbagai instalasi dan lukisan terlihat super realistis. 

Alamat: Resorts World Sentosa, 26 Sentosa Gateway, #01-43/44, Singapore 098138
Jam buka: 10:00AM-09.00PM (Senin-Jumat)

Kranji Marshes

Kranji Marshes
Hidden gem di Singapura. Dengan luas 56,8 hektare dan merupakan daerah hunian ratusan spesies burung, 54 jenis kupu-kupu, serta berbagai flora dan fauna, taman alam ini wajib ada di urutan teratas itinerarimu saat liburan ke Singapura selanjutnya. Untuk sensasi maksimal, coba berdiri di bagian atas Raptop Tower. Ini merupakan lokasi surga untuk mereka yang ingin lari sejenak dari hiruk pikuk kota.

Alamat: Turut Track, Singapore
Jam buka: 07:00AM-07:00PM

Seru, kan? Jadi, pastikan kamu selalu update tentang berita, travel tips, dan atraksi menarik di Singapura dengan selalu mengecek situs SGB dan follow Instagram kami @singaporeguidebook, ya!