logo alinea.id logo alinea.id

5 tempat makan halal dan favorit di Singapura

Kawasan wisata Singapura menyediakan lokasi kuliner yang halal.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Rabu, 11 Sep 2019 14:37 WIB
5 tempat makan halal dan favorit di Singapura

Berkunjung atau melancong ke Singapura kurang lengkap bila melewatkan sajian kuliner terbaiknya. Entah kamu berkeyakinan Islam atau akan bepergian bersama teman seperjalanan yang Muslim, kawasan wisata Singapura menyediakan lokasi kuliner yang halal. Berikut beberapa di antaranya:

1. Saltwater

Saltwater terletak di dalam Changi Village Hotel yang beralamat di 1 Netheravon Road. Restoran ini merupakan salah satu restoran terbaik yang tersertifikasi halal di Singapura. Bagi Anda pecinta seafood, Salwater sangat disarankan untuk menjadi tempat makan malam.

Secara  khusus pada Jumat hingga Minggu, Anda akan dapat merasakan suasana kuliner terbaik dengan menikmati potongan daging dan makanan laut segar yang dipanggang di tempat. Ini lantaran Saltwater menyediakan tempat memasak Chill dan Grill secara langsung.

Di samping itu, ada sajian prasmanan yang mencakup makanan favorit lokal, seperti laksa, kue tee, ayam ponteh, juga puluhan makanan lain. Harga makanan prasmanan ini hanya sekitar 38 dolar Singapura.

2. Blue Jasmine

Kenikmatan ala kuliner Thailand dapat pula Anda nikmati di restoran Blue Jasmine. Restoran ini menawarkan kenikmatan yang menyegarkan seperti halnya masakan berselera khas Thailand.

Beberapa macam menu yang ditawarkan antara lain photek dengan ikan bass goreng yang lezat (semacam tom yum) dan kway teow ala Thailand berupa telur gulung goreng bumbu pedas. Adapula minuman mocktail spesial di musim panas, sekaligus nasi biru dengan bumbu kari merah.

Sponsored

Jangan lupa cicipi minuman cendol yang menyertakan santan, es krim rasa kelapa, dan rubi olahan koki lokal di sini.

Blue Jasmine berada dalam Park Hotel Farrer Park yang beralamat di 10 Farrer Park Station Road, level 5, Singapura.

3. Tipo Pasta Bar

Pasta halal di Tipo Pasta Bar dibuat dengan adonan rasa yang mengombinasikan irisan bawang putih dan paprika manis. Anda juga dapat menambahkan pelengkap rasa dengan pilihan saus favorit yang tersedia. Dapat dipastikan, makanan ini akan menampilkan semburat warna dan rasa yang menggugah selera.

Tipo Pasta Bar dapat ditemukan di 785 North Bridge Road, Singapura.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Everyone’s pasta choice at Tipo is different.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tipo - Pasta Bar (@tiposg) pada

4. Sedap Thai Bbq Steamboat

Buat Anda penikmat makanan panas, cobalah singgah ke Sedap Thai BBQ Steamboat untuk menikmati makan malam steamboat yang sesungguhnya. Porsi steamboat untuk dua orang dibanderol seharga 20 dolar Singapura. Ini sudah mencakup lauk sumber protein yang terdiri atas udang, cumi-cumi, kepiting, bakso, telur puyuh, sayuran, dan campuran daging yang diasinkan.

5. Coba Coba

Pusat segala rasa masakan dapat Anda nikmati bila bertandang ke restoran Coba Coba. Sajian khas Nasi Padang yang otentik tersaji di restoran ini. Meskipun tampak seperti kafe dengan sentuhan dekorasi beraksen antik, Coba Coba berada di dalam kompleks Kampung Glam yang menjadi pusat kedai makanan dan minuman halal. Persisnya, Coba Coba berlokasi di Yishun Street 11 blok 156 nomor 01-106, Singapura. (Thehoneycombers.com)