sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Aktris Aminah Tjendrakasih meninggal dunia

Kabar duka ini disampaikan Rano Karno di unggahan instagramnya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 21 Des 2022 21:43 WIB
Aktris Aminah Tjendrakasih meninggal dunia

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aminah Tjendrakasih, aktris yang dikenal sebagai Mak Nyak, dalam sinetron Si Doel meninggal dunia Rabu (21/12). Aminah meninggal pada usia 84 tahun.

Kabar duka ini disampaikan Rano Karno di unggahan instagramnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah wafat Mak Nyak (Aminah Tjendrakasih).. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT Aaminn YRA," tulis Rano Karno.

Mak Nyak adalah sosok yang diperankan Aminah Tjendrakasih dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, yang populer pada 1990an.

Dalam sinetron tersebut, Aminah beradu akting dengan Benyamin S (alm) yang berperan sebagai suaminya.

Aminah Tjendrakasih lahir 29 Januari 1938 dan namanya mulai menghiasi perfilman Indonesia sejak 1950-an. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Serampang 12 (1956) dan Asrama Dara (1958) bersama dengan Nun Zairina.

Sedikitnya ia telah membintangi 101 film. Aminah yang merupakan putri dari aktris Wolly Sutinah atau yang akrab dipanggil Mak Uwok ini diketahui telah lama terbaring sakit. Ia menderita glaukoma. Dalam keadaan sakit, ia masih terlibat dalam film Si Doel The Movie.

Menurut aktor Adam Jagwani yang berperan sebagan Hans di kisah Si Doel garapan Rano Karno itu, Aminah bakan masih ikut syuting Si Doel The Series, sebelum hari ini kabar duka itu datang. 

Sponsored

"Terakhir kemarin kami syuting Si Doel The Series," kata Adam Jagwani, seperti dikutip dari Suara.com.

Berita Lainnya
×
tekid