sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hanya 35 menit lewat tol ke Jakarta, apakah worth it beli rumah di BSD?

BSD memberikan opsi bagi yang ingin memiliki hunian dekat ibu kota namun dengan budget lebih rendah.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Senin, 12 Jul 2021 16:52 WIB
Hanya 35 menit lewat tol ke Jakarta, apakah worth it beli rumah di BSD?

Kebanyakan hunian di Jakarta dijual dengan harga yang terlampau tinggi. Namun, Anda yang saat ini kesulitan mencari rumah dijual di Jakarta Barat dengan harga murah, ada alternatif baru melalui pilihan perumahan yang terdapat di BSD.

Berlokasi strategis karena hanya memerlukan waktu sekitar 35 menit saja ke Jakarta melalui tol, tentu saja BSD memberikan opsi baru bagi Anda yang ingin memiliki hunian dekat ibu kota namun dengan budget lebih rendah. Selain itu, BSD telah didukung oleh sederet fasilitas yang siap memudahkan Anda melakukan aktivitas.

Meskipun demikian, masih banyak orang yang bingung mengenai kelayakan dalam membeli rumah dijual di BSD. Untuk membantu agar tak salah dalam memilih, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diketahui mengenai perumahan di kawasan Bumi Serpong Damai atau BSD.

Kemudahan akses di BSD

Keunggulan pertama dari perumahan di BSD adalah lokasinya yang sangat strategis. BSD yang terletak di Tangerang Selatan ini bersebelahan dengan Jakarta dan memiliki akses langsung menuju Bandara Soekarno Hatta. Jika Anda memiliki aktivitas padat, tak perlu bingung karena BSD memiliki akses tol langsung menuju perumahan, serta akses transportasi umum berupa bus Transjakarta dan commuter line melalui Stasiun Cisauk yang berada di dalam BSD. Dengan akses praktis ini, tentu saja Anda yang mencari rumah dijual di Jakarta Barat dapat mempertimbangkan untuk membeli hunian di BSD.

Fasilitas lengkap di BSD

Sebagai alternatif baru untuk Anda yang sedang mencari rumah dijual di Jakarta Barat, BSD juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Sebagai kota mandiri, BSD memiliki fasilitas seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, kampus populer, hingga kawasan perkantoran. Bahkan untuk mencapai fasilitas tersebut, terdapat pula fasilitas berupa shuttle bus yang mencakup seluruh kawasan. Dengan begitu, Anda yang mencari rumah dijual di BSD akan selalu dimudahkan melalui berbagai fasilitas di dalamnya.

BSD dengan infrastruktur baik dan lingkungan asri

Sponsored

Jika saat ini Anda sedang mencari rumah dijual di Jakarta Barat, mungkin kamu akan sulit menemukan perumahan bebas macet di area tersebut. Namun, beda halnya dengan membeli rumah dijual di BSD, di mana infrastruktur berupa jalanan lebar membuat kawasan ini tidak semacet kawasan lain di Jabodetabek. Dengan infrastruktur lain seperti trotoar berkualitas baik yang ditambah pepohonan rindang di sepanjang jalan, maka Anda akan merasa nyaman saat menetap di BSD.

Konsep hunian variatif dan modern

Anda juga tak perlu bingung saat memilih rumah dijual di BSD. Sebab, kawasan ini menyediakan banyak cluster dengan opsi hunian yang variatif untuk disesuaikan menurut selera ataupun kebutuhan. Adapun, setiap cluster memiliki karakter, fasilitas dan desain tersendiri sehingga dapat disebut pilihan rumah dijual di BSD sangat cocok untuk berbagai kalangan.

Nilai investasi rumah di BSD terus meningkat

Jika dilihat dari proyek dan rencana pembangunan masa depan, nilai investasi di BSD berpotensi terus mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan oleh developer Sinar Mas Land yang terus menambah fasilitas modern berskala internasional serta mengembangkan varian rumah dengan harga lebih terjangkau sehingga menambah daya tarik bagi masyarakat yang sulit menemukan rumah dijual di Jakarta Barat ataupun kawasan lainnya.

Dengan progres pembangunan pesat, akses mudah, penambahan fasilitas, hingga lingkungan yang sehat dan menyenangkan, maka sangatlah worth it bagi Anda yang bingung mencari rumah dengan banderol terjangkau namun tetap dekat dengan Jakarta. Maka dari itu, untuk menemukan berbagai pilihan rumah dijual di BSD juga bisa lewat DekorumaHouse.

Berita Lainnya