sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BTS sampaikan pesan generasi muda di Majelis Umum PBB

BTS yang merupakan utusan khusus Presiden Korsel untuk generasi dan budaya masa depan untuk diplomasi publik.

Clarissa Ethania
Clarissa Ethania Selasa, 21 Sep 2021 08:46 WIB
BTS sampaikan pesan generasi muda di Majelis Umum PBB

Pada sesi pembukaan acara khusus Majelis Umum PBB ke-76 'Sustainable Development Goals (SDG) Moment of the Decade' yang diadakan di New York pada Senin (20/9) waktu setempat, BTS berkesempatan menyampaikan pidatonya.

Melansir dari News1, BTS yang merupakan 'Utusan Khusus Presiden Korsel untuk Generasi dan Budaya Masa Depan' untuk diplomasi publik, membawakan cerita dari generasi masa depan. 

Masing-masing dari member boy band Korea Selatan ini pun menyampaikannya pesan dan harapan di masa depan, dari generasi muda selama pandemi Covid-19 berlangsung. 

“Kami di sini, hari ini, untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada orang-orang muda di usia remaja dan 20-an di seluruh dunia tentang dua tahun terakhir dan tentang dunia yang mereka tinggali saat ini,” ujar RM pada kesempatan yang sama.

Para member BTS pun mengungkapkan banyak dari orang-orang muda di seluruh dunia, yang merasa kebingungan dan frustasi dengan adanya pandemi Covid-19. Banyak kejadian yang terjadi, membuat banyak orang terpaksa harus kehilangan momen-momen berharga yang seharusnya dirayakan dalam hidup seseorang. Seperti halnya upacara kelulusan yang harus dilakukan secara online maupun tur konser yang harus dibatalkan. Kendati demikian tidak sedikit dari orang-orang tersebut tetap berusaha melakukan yang terbaik dan tetap menjalani hidup untuk bisa melewati ini semua.

Masalah lingkungan pun ikut dibicarakan dalam pidato tersebut. J-Hope dan RM menyebutkan bahwa, kini semakin banyak generasi muda yang tertarik mempelajari masalah lingkungan hidup dan sadar akan perubahan iklim. Begitu pula dengan kegiatan-kegiatan yang kini banyak dilakukan di alam. Mereka pun menyebut masih ada waktu untuk memperbaiki masa depan umat manusia.

Tak sampai situ saja, BTS pun memuji ketangguhan orang-orang muda, dengan mengatakan bahwa mereka bukan generasi yang hilang dari Covid.

"Saya pikir berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka tersesat hanya karena jalan yang mereka lalui tidak dapat dilihat oleh mata orang dewasa," kata pemimpin grup BTS, RM.

Sponsored

"Alih-alih 'generasi yang hilang', nama yang lebih tepat adalah 'welcome generation' karena alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan 'selamat datang' dan terus maju," lanjut Jin.

Sebagai bagian dari “Generasi Selamat Datang”, ia meyakini kaum muda saat ini akan terus menerima tantangan dan peluang baru yang menghadang mereka.

Sempat menyinggung terkait vaksin, mereka menegaskan bahwa mereka telah menjalani vaksinasi dan menganggap bahwa vaksin sebagai upaya agar kehidupan sehari-hari yang baru terus berlanjut, dan dapat terus mengisi tiap hari dengan energi yang positif. 

Tak hanya mewakili suara para generasi muda, BTS pun berkesempatan untuk melakukan performing dan merekam video musik lagu mereka yang berjudul 'Permission to Dance' di markas besar PBB, di New York.

Para penggemar dapat melihat video pidato dan hasil rekaman 'Permission to Dance' di YouTube United Nation.

 

Sumber: News1 & Soompi

Berita Lainnya
×
tekid