sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bunuh diri, deretan karya aktor Jepang Haruma Miura

Haruma Miura membintangi sederet film dan drama sepanjang kariernya. Dia juga dijadwalkan tampil untuk drama spesial "Taiyouko" bulan depan.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Minggu, 19 Jul 2020 00:13 WIB
Bunuh diri, deretan karya aktor Jepang Haruma Miura
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 135123
Dirawat 39290
Meninggal 6021
Sembuh 89618

Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh pesohor kembali terjadi. Aktor Jepang Haruma Miura meninggal dunia akibat gantung diri di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Jepang, Sabtu (18/7). Tubuh selebritas berusia 30 tahun itu ditemukan pukul 13.00 waktu setempat.

Arama Japan, media setempat melaporkan Miura sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Rumah sakit menyatakan Miura sudah meninggal.

Dikutip dari NHK, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan sebuah surat yang diduga sebagai surat terakhir yang ditulis Miura. Catatan bunuh diri itu ditemukan di dalam ruangan. Kini, Departemen Kepolisian Metropolitan menyelidiki detail dari situasi tersebut dan berasumsi bahwa kematian Miura merupakan upaya bunuh diri.

Miura seharusnya memiliki jadwal urusan pekerjaan pada hari ini. Namun, dia tidak datang ke lokasi. Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri. Manajer kemudian menelepon 110, nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan. 

Aktor yang berasal dari Prefektur Ibaraki ini telah belasan tahun berkarier di industri hiburan Jepang. Dia telah wara-wiri di layar kaca dan layar lebar lewat berbagai proyek drama dan film. Kariernya diawali sebagai aktor cilik lewat drama "Agri" yang tayang di NHK pada tahun 1997.

Berikut ini sebagian drama yang telah dibintangi Haruma Miura sejak remaja hingga akhir hayatnya pada usia 30 tahun, dikutip dari Antara.

14-sai no Haha
Drama ini bercerita tentang kehamilan usia remaja. Haruma Miura beradu akting dengan aktris Mirai Shida sebagai pasangan remaja yang menghadapi konsekuensi seks bebas.

Gokusen 3
Drama yang diangkat dari serial manga "Gokusen" ini bercerita tentang Yankumi, guru perempuan dari keluarga yakuza, yang harus menghadapi murid-murid sulit diatur. Haruma Miura berperan sebagai Ren Kazama dalam drama ini.

Sponsored

Bloody Monday
Haruma Miura menjadi pemeran utama drama yang diangkat dari manga berjudul sama. Dia berperan sebagai Fujimaru Takagi, peretas yang harus membersihkan nama ayahnya dengan memecahkan misteri "Bloody Monday" yang melibatkan teroris Rusia.

Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta (You Taught Me All the Precious Things )
Haruma Miura berperan sebagai guru yang terlibat masalah dengan seorang murid, mengancam hubungannya yang bahagia bersama tunangan tercinta.

Last Cinderella
Drama komedi romantis ini memperlihatkan kemampuan akting Haruma Miura sebagai Hiroto, pria muda yang jatuh cinta dengan Sakura (Ryoko Shinohara) perempuan yang lebih tua darinya. Kisah mereka diwarnai dengan kehadiran pria lain, Rintaro, yang diperankan oleh Naohito Fujiki.

Boku no Ita Jikan (The Hours of My Life)
Dalam drama yang menyentuh ini, Haruma Miura berperan sebagai mahasiswa yang belakangan mengetahui hidupnya tak lama lagi karena menderita penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Otona Koukou
Haruma Miura menunjukkan sisi komedinya dalam drama "Otona Koukou". Drama ini bercerita tentang Otona Koukou alias SMA untuk Orang Dewasa yang dibuat pemerintah Jepang untuk mengatasi angka kelahiran yang rendah. Orang dewasa di atas 30 tahun yang tak punya pengalaman seks dipaksa masuk ke sekolah itu. Haruma Miura berperan sebagai pria lajang lulusan universitas ternama dengan pekerjaan bergengsi, namun suatu hari dia menerima undangan untuk masuk sekolah tersebut.

Two Weeks
Drama adaptasi serial Korea berjudul sama ini mengisahkan pria bernama Daichi, diperankan Haruma Miura, yang baru keluar dari penjara dan merasa tidak punya masa depan. Suatu hari, dia tergerak untuk menjadi donor transplantasi demi perempuan yang pernah ia cintai. Dua pekan sebelum operasi berlangsung, Daichi terlibat dalam konspirasi yang membuatnya ditangkap atas tuduhan pembunuhan.

Sederet penghargaan di bidang akting juga berhasil disabet Miura. Di antaranya, Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik dan Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Tahun ini, Miura dijadwalkan tampil untuk drama spesial "Taiyouko" yang akan disiarkan di NHK bulan depan, dan menghadiri konferensi pers di NHK Hiroshima Broadcasting Station pada 8 Agustus.

Selain drama dan film, Miura juga merupakan pembawa acara untuk program variety NHK "Sekai wa Hoshii Mono ni Afureteru", yang saat ini sedang disiarkan. Ia juga meniti karir sebagai penyanyi solo.

Berita Lainnya