sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Chadwick Boseman, pemeran Black Panther meninggal dunia

Boseman wafat setelah berjuang melawan penyakit kanker usus.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 29 Agst 2020 13:57 WIB
Chadwick Boseman, pemeran Black Panther meninggal dunia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 291182
Dirawat 61839
Meninggal 10856
Sembuh 218487

Aktor Hollywood, Chadwick Boseman, yang dikenal karena perannya dalam film Marvel "Black Panther", meninggal dunia pada usia 43 tahun. Boseman wafat pada Jumat (28/8) setelah berjuang melawan penyakit kanker usus stadium tiga selama empat tahun.

Dalam pernyataan yang diunggah di akun Twitter dan Facebook Boseman, aktor yang lahir dan besar di South Carolina, Amerika Serikat, itu meninggal di rumahnya, didampingi oleh istri dan keluarganya.

Selama berkarier sebagai aktor, Boseman memainkan sejumlah karakter berdasarkan kehidupan nyata yang terkenal karena melawan batasan rasial di Amerika Serikat. Karakter-karakter tersebut termasuk penyanyi James Brown dalam "Get on Up", Hakim Agung Thurgood Marshall dalam "Marshall", dan pebisbol Jackie Robinson dalam "42".

Peran Boseman yang paling berkesan adalah penampilannya pada 2018 sebagai T'Challa, raja kerajaan buatan, Wakanda, di Afrika dan superhero yang dikenal sebagai Black Panther.

Film garapan Marvel itu menuai pujian global karena menampilkan pemeran yang didominasi warga Afrika-Amerika.

"Black Panther" kemudian menjadi salah satu film dengan penghasilan kotor tertinggi pada 2018 dan mendapat enam nominasi Academy Awards, termasuk untuk kategori film terbaik.

Film yang disutradarai Ryan Coogler tersebut memenangkan tiga Academy Awards untuk kategori best original score, best costume design, dan best production design categories.

Boseman pertama kali tampil sebagai Black Panther pada 2016 dalam film Marvel lainya, "Captain America: Civil War" dan kembali membintangi dua film yakni "Avengers: Infinity War" pada 2018 dan "Avengers: Endgame" pada 2019.

Sponsored

Pernyataan di akun media sosialnya mengatakan Boseman didiagnosis menderita kanker usus stadium tiga pada 2016 dan penyakit tersebut akhirnya berkembang ke stadium empat. (Reuters)

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB