sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kolaborasi dua negara, film Perjalanan Pertama "unjuk gigi" di JAFF 2021

Bintang cilik Muzakki Ramdhan didapuk bermain dalam film ini. Dia bermain bersama Dato Tamimi Siregar, aktor senior asal Malaysia.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 03 Des 2021 14:20 WIB
Kolaborasi dua negara, film Perjalanan Pertama

Sukses dengan film dokudrama bertajuk "Kemarin", Mahakarya Picture kembali dengan film ketiga garapan sutradara Arief Malinmudo berjudul "Perjalanan Pertama".

Film ini digarap dengan menggandeng rumah produksi Malaysia, D Ayu Pictures. Kerja sama juga diwujudkan dalam kolaborasi aktor kedua negara yang akan bermain dalam film ini.

Bintang cilik Muzakki Ramdhan didapuk bermain dalam film ini. Dia bermain bersama Dato Tamimi Siregar, aktor senior berusia 70 tahun asal Negeri Jiran.

Muzakki sebelumnya sukses menjadi pengisi suara film Nussa yang dinobatkan sebagai Film Animasi Panjang Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Dalam keterangan resminya, melansir Antara, Arief Malinmudo bercerita, spektrum utama film "Perjalanan Utama" ada pada kakek dan cucunya. "Film-film bertema keluarga memiliki arti penting buat saya," ungkapnya.

Film ini sekaligus menitipkan pesan bahwa sebagai orang tua, kita tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru dan dikenang oleh anak-cucu.

Produser Dendy Reynando menambahkan, film tentang keluarga memiliki misi merefleksikan kembali ke dalam diri tentang perjalanan hidup seseorang. Sebelumnya, dia memproduseri penggarapan film "Liam dan Laila" serta "Surau dan Silek".

Perjalanan Pertama terpilih sebagai film yang berkompetisi dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF), festival film terbesar se-Asia. Penayangan perdananya dilakukan di bioskop Empire XXI Yogyakarta pada 2-3 Desember 2021.

Sponsored
Berita Lainnya