close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Model mengenakan busana rancangan Maryalle pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). /Antara Foto
icon caption
Model mengenakan busana rancangan Maryalle pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). /Antara Foto
Sosial dan Gaya Hidup
Selasa, 27 September 2022 06:22

Jakarta Fashion Week 2023 digelar secara luring pada Oktober 2022

Ajang itu mengambil tajuk Road to JFW 2023: A Recognition to Indonesia Fashion.
swipe

Jakarta Fashion Week (JFW) menjadi ajang pekan mode tahunan terbesar di Indonesia, bahkan sebagai kiblat tren fashion terdepan. Pagelaran acara JFW memajukan serta  menjadi pengakuan industri fashion tanah air, baik bagi sesama pelaku fashion, maupun sektor ekonomi kreatif, industri terkait, para fashion enthusiast, dan masyarakat. 

Road to JFW 2023: A Recognition to Indonesia Fashion, menjadi tajuk JFW tahun ini. Ajang itu dilaksanakan pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, dengan 4-5 peragaan fashion yang imersif setiap hari. 

JFW juga akan mendatangkan pop-up retail space berupa Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3, Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3, dan dapat diakses secara daring melalui laman Fashionlink dalam e-commerce Lazada. 

Jacey Philana asal DKI Jakarta dan Viknes Waren asal Bali telah berhasil menjadi pemenang  JFW Model Search. Wajah mereka akan ditampilkan dalam berbagai kampanye terkait JFW 2023 sebagai representasi generasi baru di ranah mode dan modelling tanah air.

“Tema dari JFW 2023 adalah Fashion Reformation, yang menyiratkan semangat regenerasi di industri mode tanah air, sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode setelah melalui masa pandemi,” ujar Svida Alisjahbana selaku Chairwoman JFW dalam konferensi JFW pada Senin (26/09).

Svida menyambut positif dukungan pelaksanaan JFW yang ke-15 dari para sponsor, partner lokal dan internasional, serta masyarakat umum. Ia berharap, dukungan dari beberapa pihak itu bisa menyukseskan pagelaran JFW 2023 yang akan kembali dilaksanakan secara luring, seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Dia membeberkan, salah satu dukungan internasional datang dari Korea Content Creative Agency (KOCCA) yang merupakan lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan. Sebagai bentuk kerja sama dengan JFW 2023, KOCCA akan memperkenalkan dua fashion brand asal Korea Selatan, yaitu Doucan dan Saint Ego. 

Doucan adalah brand pakaian wanita premium dari desainer Choi Chunghoon. Sementara, Saint Ego merupakan brand pakaian pria dari desainer Kim Young Hoo. 

"Sebaliknya, KOCCA juga akan memperkenalkan fashion Indonesia ke publik Korea Selatan lewat karya-karya dari Monique Natalia Soeriaatmadja dari Soe Jakarta dan Anandia Putri Harahap dari IKYK di Fashion Code 2023 pada tanggal 6-8 Oktober mendatang,” ujar Kim Young Soo selaku Regional Director KOCCA Indonesia.

Selain itu, JFW juga akan mendapat dukungan dari industri kecantikan. Seperti JFW sebelumnya, profesional make up brand akan turut serta melengkapi JFW, yakni Make Over sebagai Official Makeup Partner, Wardah sebagai Official Partner, L’Oréal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner, dan Artisan Pro.

img
Atikah Rahmah
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan