sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kamu sedang true hunger atau false hunger?

True hunger biasanya terjadi jika merasa benar-benar lapar dan membutuhkan makanan saat itu juga.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Senin, 22 Feb 2021 12:07 WIB
Kamu sedang true hunger atau false hunger?
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

 Sering kali dalam kurun waktu singkat kita merasakan lapar lagi. Padahal, beberapa saat yang lalu sudah makan dalam porsi besar. Apakah ini true hunger atau false hunger?

True hunger biasanya terjadi jika merasa benar-benar lapar dan membutuhkan makanan saat itu juga. Sedangkan false hunger atau lapar palsu adalah rasa lapar, yang belum tentu Anda merasa lapar. Biasanya terpengaruh oleh emosi atau keadaan bosan. 

Hal tersebut dapat kita cek dengan beberapa pertimbangan, di antaranya:

1. Kapan terakhir makan. Jika lebih dari 2-3 jam yang lalu, dipastikan itu true hunger.

2. Tanyakan ke diri sendiri, apakah makan dengan porsi kecil mengenyangkan? Karena bisa, jadi itu yang menyebabkan Anda lapar sepanjang waktu.

3. Cobalah meminum satu gelas air putih dan tunggu hingga 20 menit, jika Anda merasa tidak merasa lapar, artinya itu hanya false hunger.

Alasan yang paling umum mengapa sering terjadi merasa lapar sepanjang waktu, seperti tidak cukup makan protein, banyak kabohidrat namun tidak cukup serat, tidak cukup makan lemak, kurang tidur, dan hal pentingnya, yaitu tidak cukup minum air putih.

Dengan mengetahui penyebabnya, kini kita bisa mengetahui bahwa apakah sedang dalam keadaan true hunger atau false hunger. (dari berbagai sumber)
 

Sponsored
Berita Lainnya