sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemprov DKI ajak warga konsumsi pangan lokal

Konsumsi pangan lokal yang pasti akan lebih segar dan sehat.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Jumat, 16 Okt 2020 10:05 WIB
Pemprov DKI ajak warga konsumsi pangan lokal
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

DKI dengan segala keterbatasan tanah dan lahan yang dimilikinya tetap berupaya untuk memanfaatkan potensi potensi ruang terbatas, untuk pengembangan budi daya berbagai jenis pangan.

"Ini sudah kami lakukan. Ke depan akan terus dikembangkan guna mewujudkan kemandirian pangan pada konsumsi tingkat keluarga," kata Plt Kadis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawar di Jakarta, Jumat (16/10).

Banyak cara yang dapat dilakukan sebagai pahlawan pangan di ibu kota, di antaranya tidak membeli pangan dalam jumlah yang tidak berlebihan, maka belilah pangan secukupnya.

Kemudian konsumsi pangan lokal, tidak membuang makanan, bahkan warga DKI juga dapat memaksimalkan lahan tanah yang dimilikinya untuk turut serta dalam menanam makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Sponsored

"Konsumsi pangan lokal yang pasti akan lebih segar dan sehat, tidak membuang makanan yang kita punya. Hargailah setiap makanan yang sudah tersaji di meja makan kita, untuk menghasilkan pangan sendiri. Juga bisa menanam berbagai jenis tanaman seperti sayuran di setiap jengkal lahan yang ada di sekitar kita," kata dia.

Dia berharap dengan kesadaran masyarakat terhadap pangan di ibu kota, maka dapat menjaga stabilitas, keberlanjutan pangan di Jakarta.

Berita Lainnya