close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
 Marly Rivera. Foto: Ist
icon caption
Marly Rivera. Foto: Ist
Media
Minggu, 30 April 2023 18:30

ESPN pecat Marly Rivera karena memaki sesama reporter ketika wawancara

Rivera telah bersama ESPN selama 13 tahun, meliput MLB.
swipe

Reporter bisbol ESPN Marly Rivera telah dipecat setelah insiden di Yankee Stadium, New York. Di sana dia mengucapkan kata-kata tak senonoh terhadap sesama reporter wanita selama wawancara Aaron Judge, pebisbol New York Yankees.

Rivera pernah menjadi reporter di Home Run Derby, sejumlah siaran "Sunday Night Baseball", dan merupakan analis game playoff ESPN Radio MLB (Major League Baseball).

Fasih dwibahasa, dia membawa perspektif berbeda ke siaran; terutama ketika berbicara dengan pemain asal Amerika Latin. Dia juga menulis untuk platform digital ESPN.

"Dia tidak lagi bekerja di sini," kata ESPN dalam sebuah pernyataan.

Insiden itu terjadi Selasa pekan lalu di Stadion Yankee. Sebelum pertandingan Yankees-Angels, Rivera dan sesama reporter Ivón Gaete berselisih paham saat Gaete juga mewawancarai Judge.

Rivera mengatakan dia telah mengatur waktu dengan kapten Yankee dan ketika dia berulang kali mencoba memberi tahu Gaete tentang janji itu, Gaete mengabaikannya.

Selama sengitnya ketidaksepakatan mereka, Rivera mengucapkan kata-kata, "f-king c-t," yang terekam dalam video.

Usai rekaman kejadian tersebut, Rivera minta maaf namun ditolak oleh Gaete.

"Saya sepenuhnya menerima tanggung jawab atas apa yang saya katakan, yang seharusnya tidak saya lakukan," kata Rivera.

“Ada kondisi yang bisa dimaklumi tetapi itu sama sekali bukan alasan untuk tindakan saya. Saya seorang profesional dengan reputasi yang luar biasa di dunia bisbol dan saya percaya bahwa saya diintai oleh sekelompok individu yang memiliki sejarah panjang perselisihan profesional dengan saya.

Gaete merupakan istri Wakil Presiden Komunikasi MLB (Liga Utama Bisbol AS), John Blundell. Gaete, seorang reporter lepas, sedang bertugas di Tokyo Broadcasting, dengan Shohei Ohtani di New York.

Rivera mengatakan bahwa dia dan Blundell telah berselisih paham selama bertahun-tahun, yang menurutnya, itulah sebabnya insiden ini meledak dan mengakibatkan pemecatannya.

Blundell menolak berkomentar. Gaete tidak bisa langsung dihubungi.

Rivera telah bersama ESPN selama 13 tahun, meliput MLB — khususnya tim Yankees — dan bekerja untuk platform bahasa Inggris sebagai penulis dan penyiar dan untuk ESPN Deportes.

img
Arpan Rachman
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan