sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Adik Gus Dur, Gus Im meninggal dunia

Gus Im tutup usia pukul 04.18 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Sabtu, 01 Agst 2020 08:30 WIB
Adik Gus Dur, Gus Im meninggal dunia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

KH Hasyim Wahid, adik bungsu Presiden ke-3 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meninggal dunia, Sabtu (1/8). Sosok yang kerap disapa Gus Im tersebut tutup usia pukul 04.18 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Kabar duka itu disampaikan PBNU melalui akun Twitternya @nahdlatululama. "Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Wahid (Gus Im), Mustasyar PBNU 2015-2020 pada Sabtu, 1 Agustus 2020," cuit akun resmi PBNU tersebut.

Keponakan Gus Im, Irwan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), dalam cuitannya di akun Twitternya @ipangwahid mengatakan jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Ciganjur, Jakarta Selatan dan selanjutnya dimakamkan di Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Sponsored

Gus Im merupakan putra bungsu pasangan pahlawan nasional KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Solichah. Dia dikenal dekat bahkan menjadi mentor para aktivis, terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Im juga tercatat pernah menjadi anggota dan pengurus PDI Perjuangan serta menjadi pejabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Ucapan duka atas kepergian Gus Im mengalir dari warganet hingga menjadi trending topic di Twitter pagi ini. 

Berita Lainnya