sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Adu tembak sesama polisi di rudin Pati Polri, ini kata Karopenmas

Kejadian berawal saat Brigadir J memasuki rumah salah satu pejabat Polri di Perumahan Dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Senin, 11 Jul 2022 16:17 WIB
Adu tembak sesama polisi di rudin Pati Polri, ini kata Karopenmas

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membenarkan kejadian penembakan sesama anggotanya pada Jumat (8/7). Penembakan itu melibatkan Brigadir J dan Barada E.

Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, anggota polisi yang diperbantukan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigadir J, dikabarkan meninggal dunia usai kejadian baku tembak. Ia belum bisa memastikan jabatan rinci dari Brigadir J yang menjadi korban meninggal itu.

"Benar telah terjadi (penembakan) pada Jumat, 8 Juli 2022. Yang jelas tadinya (brigadir J) personel dari Bareskrim, tetapi kemudian diperbantukan di Propam, belum tahu apakah ajudan atau apa, tetapi dia diperbantukan di Propam," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7).

Ramadhan menjelaskan, kejadian berawal saat Brigadir J memasuki rumah salah satu pejabat Polri di Perumahan Dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kemudian, anggota lain atas nama Barada E menegurnya. Kemudian, Brigadir J disebutkan mengacungkan senjata, dan melakukan penembakan.

Tidak mau kalah, Barada E menghindari lepasan timah panas tersebut dan melepaskan timah panas lain dari senjata miliknya. Peluru itu menyasar Brigadir J dan akibat penembakan itu, Brigadir J meninggal dunia.

Ramadhan menegaskan, saat ini kasus sedang didalami oleh Propam Mabes Polri dan Polres Jakarta Selatan. Sementara itu, pelaku penembakan yaitu Barada E telah diamankan.

"Jenazah juga sudah dibawa ke keluarganya di Jambi dan Barada E sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut," ujar Ramadhan.

Sponsored
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid