sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Akhir tahun 2019, 171 kasus kejahatan terjadi di Sulbar

Penyalahgunaan narkoba termasuk kasus yang mengalami peningkatan. Dari yang semula tiga, menjadi 10 kasus.

Syamsul Anwar Kh
Syamsul Anwar Kh Sabtu, 18 Jan 2020 22:31 WIB
Akhir tahun 2019, 171 kasus kejahatan terjadi di Sulbar

Selama November dan Desember 2019, tercatat 171 kasus kriminalitas terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Kapolda Sulbar Brigadir Jenderal Baharudin Djafar memaparkan, penyalahgunaan narkoba termasuk kasus yang mengalami peningkatan. Dari yang semula tiga, menjadi 10 kasus.

"Kemudian kasus senjata api dan senjata tajam, kasus Illegal logging, masing-masing satu kasus, sementara kasus lainnya tetap dan nihil," jelas Djafar seperti dikutip dari Antara, Sabtu (18/1).

Sementara pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut, mengalami penurunan hingga 1.213 kasus. Dari 2.189 kasus pada selama November menjadi 976 kasus di pada Desember 2019 atau turun sekitar 55 persen.

Kendati turun, Djafar menyebut kecelakaan justru meningkat. Dari empat kasus pada November menjadi 65 kasus selama Desember. 

Sponsored

"Korban meninggal dunia sebanyak 6 orang pada November, dan 14 orang pada Desember 2019," sambungnya.

Karena itu, Djafar mengimbau pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Selain itu, ia meminta pemangku kebijakan lain untuk melakukan perbaikan rambu-rambu lalu lintas, serta pemasangan tanda petunjuk rawan kecelakaan dan kondisi jalanan yang licin akibat curah hujan tinggi.

"Alhamdulillah situasi di Sulbar masih terkendali dengan sangat baik, hal ini ditandai dari angka kejahatan yang dapat terus ditekan," jelasnya. (Ant)

Berita Lainnya