sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bus rombongan PWNU Jatim kecelakaan saat hendak bertemu Wapres Ma'ruf

Satu orang meninggal dalam insiden yang terjadi di Tol Cipali tersebut.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 31 Jan 2020 16:21 WIB
Bus rombongan PWNU Jatim kecelakaan saat hendak bertemu Wapres Ma'ruf
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2092
Dirawat 1751
Meninggal 191
Sembuh 150

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Sebuah bus yang membawa rombongan ulama perwakilan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNI Jawa Timur mengalami kecelakaan di Cipali, Majalengka, Jawa Barat. Satu orang orang meninggal dalam insiden tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Erlangga Saptono mengatakan, terdapat empat orang luka ringan dan dua orang mengalami luka berat dalam kecelakaan tersebut. Saat ini, keenam korban luka telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Mitra Plumbon.

“Kemudian satu orang sebagai kondektur meninggal dunia,” ucap Saptono saat dikonfirmasi, Jumat (31/1).

Dia menjelaskan, kecelakaan terjadi di Tol Cikopo-Palimanan KM 146. Bus Trac dengan pelat nomor B 7844 FAA yang membawa rombongan kiai Jawa Timur itu bertabrakan dengan truk bernomor polisi AE 8554 UK.

Saat itu, Bus Trac datang dari arah Palimanan menuju Cikopo. “Diduga bus tersebut menabrak truk Hino yang datang dari arah yang sama,” katanya.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Bus Trac yang menabrak bagian belakang truk tronton tersebut, tengah menuju Istana Negara untuk melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Saptono mengungkapkan, peristiwa tersebut diduga menyebabkan kerugian hingga Rp50 juta rupiah. Penyidik pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi untuk menganalisa penyebab kecelakaan.

Sponsored
Sanksi bagi kaum Covidiot

Sanksi bagi kaum Covidiot

Sabtu, 04 Apr 2020 13:20 WIB
Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Jumat, 03 Apr 2020 13:12 WIB
Berita Lainnya