sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Demokrat beri Roy Suryo deadline untuk selesaikan persoalan

Permasalahan yang menimpa salah satu kadernya itu berpotensi menimbulkan dampak negatif terhadap Partai Demokrat

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 09 Sep 2018 11:40 WIB
Demokrat beri Roy Suryo deadline untuk selesaikan persoalan

Partai Demokrat memberi tenggang waktu satu minggu kepada Roy Suryo untuk menyelesaikan permasalahannya. Partai juga menyarankan agar ada pertemuan antara Roy, Kemenpora dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Apa yang sedang dialami Pak Roy Suryo ini kami anggap penting sekali harus di selesaikan dan dicarikan solusinya, maka kami melakukan rapat kemarin (Jumat),” ucap Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutapea, sebelum memasuki kediaman SBY, Minggu (9/9).

Permasalahan yang menimpa salah satu kadernya itu berpotensi menimbulkan dampak negatif terhadap Partai Demokrat sehingga permasalahan tersebut harus segera diselesaikan. Bahkan permasalahan ini termasuk pelik dan mengganggu untuk partai yang sudah berdiri sejak 2001 silam.

“Poin yang paling utama adalah Roy Suryo diberikan waktu tujuh hari untuk menyelesaikan masalah ini. Diarahkan juga untuk segera bertemu dengan pihak Kemenpora, dan maupun BPK. Sekalihus melakukan klarifikasi barang apa saja yang dibawa pulang dan kalau memang dibawa pulang, supaya dikembalikan,” ucapnya.

Kendati demikian, Partai Demokrat juga meminta Kemenpora untuk mengklarifikasi apabila Roy tidak membawa barang apapun seperti yang ditudingkan pada dirinya. Bahkan Demokrat juga meminta Kemenpora membersihkan nama kadernya itu jika tuduhannya tidak terbukti.

“Pesan Pak SBY, apabila itu benar dibawa pulang. Roy Suryo diperintahkan segera mengembalikkan kepada Pemerintah. Tetapi apabila tidak benar maka kemenpora harus membersihkan nama Pak Roy Suryo,” tuturnya.

Sementara Roy Suryo menyambut baik tawaran mediasi Menpora Imam Nahrawi untuk penyelesaian barang-barang di Kemenpora sehingga akan jelas masalahnya. "Sehingga akan jelas status 3.226 daftar inventaris barang Kemenpora yang jadi temuan BPK dan selama ini masih dituduhkan ke saya," jelas dia dalam akun twitternya @KRMTRoySuryo

 

Sponsored
Berita Lainnya