sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Gunakan ganja, basis Boomerang ditangkap polisi

Henry beralasan memakai ganja untuk mengobati penyakit bronkitis yang dideritanya, ketika sering melakukan konser bersama Boomerang. 

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Jumat, 21 Jun 2019 18:09 WIB
Gunakan ganja, basis Boomerang ditangkap polisi

Lama tidak muncul di konser bersama musisi lainnya, basis band Boomerang, Hubert Henry malah muncul di Polrestabes Surabaya. Kemunculannya bukan untuk konser, tetapi karena Hendry kedapatan memiliki ganja 6,7 gram.

Itu berarti sudah dua kali Henry ditangkap polisi untuk kasus yang sama. Henry pernah ditangkap polisi 16 tahun silam, yakni pada 2003, karena memiliki dua linting ganja.

Untuk kali ini, Henry beralasan memakai ganja untuk mengobati penyakit bronkitis yang dideritanya, ketika sering melakukan konser bersama Boomerang. 

"Dua kali ini saya ditangkap," ungkap Henry saat dirilis Polrestabes Surabaya dan pemusnahan barang bukti, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (21/6).

Ia mengaku mencoba ganja karena tertarik dengan artikel yang menyebut bronkitis dapat disembuhkan dengan mengonsumsi daun ganja. "Ketika coba daun itu, penyakit saya mendadak hilang," ungkap Henry.

Sementara Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, polisi menangkap musisi Boomerang itu di rumahnya Jalan Kalongan Kidul, Krembangan, Senin (17/6) dini hari. Dalam penggrebekan itu polisi menemukan 6,7 gram ganja. "Status Henry adalah pengguna," ujar Leonardus.

Henry sempat hendak melarikan diri saat ditangkap dengan melompat dari lantai dua rumahnya. Bahkan, Henry sempat merusaha menghilangkan barang bukti dengan melempar ganja ke atap genteng.

Tetapi dengan sigap, polisi berhasil menangkapnya, dan menemukan barang bukti yang telah dibuang.

Sponsored

Atas perbuatannya, Henry dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) subs Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Rabu, 20 Nov 2019 19:35 WIB
Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Selasa, 19 Nov 2019 21:07 WIB