logo alinea.id logo alinea.id

Habib Rizieq serukan aksi bela tauhid

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab menyerukan untuk mengibarkan bendera tauhid di seluruh Indonesia.

Sukirno
Sukirno Jumat, 26 Okt 2018 05:50 WIB
Habib Rizieq serukan aksi bela tauhid

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab menyerukan untuk mengibarkan bendera tauhid di seluruh Indonesia.

Berdasarkan agenda aksi unjuk rasa yang diterima Alinea.id, tercatat ada dua rencana aksi bela tauhid. Di antaranya, Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) dan Aksi Bela Kalimat Tauhid yang dikomandoi oleh tokoh FPI Novel Bamukmin. 

Kedua agenda aksi bela tauhid itu dijadwalkan akan digelar pada hari ini, Jumat (26/10) mulai pukul 13.00 WIB. Aksi akan dilakukan dengan cara longmarch dari Patung Kuda hingga kantor Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di Jakarta Pusat.

Melaui akun Twitter @RizieqSyihabFPI pada Selasa (23/10), Rizieq menyerukan agar kantor cabang FPI wajib mengibarkan bendera dan panji Rasulullah SAW di posko-posko FPI.

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muhammad Guntur Romli menantang agar Rizieq Syihab bisa memberikan contoh untuk mengibarkan bendera tauhid dari Saudi Arabia.

Melalui akun Twitter terverifikasi @GunRomli mengatakan, sebelum Habib Rizieq menyeru kepada seluruh anggota FPI, hendaknya dia yang kini berada di Arab Saudi dapat mengawali dengan memasang bendera bertuliskan kalimat tauhid yang selama ini dipakai sebagai panji Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tersebut.

"Saya menantang Habib Rizieq untuk memasang & membawa jalan-jalan bendera HTI itu di Saudi," kicaunya.

Sponsored

Guntur menuturkan, jika Habib Rizieq memang pemberani, maka imam besar FPI itu pasti mau memasang bendera hitam dan putih bertuliskan kalimat tauhid di depan tempat tinggalnya di Mekah.

“Saya ingin melihat bagaimana respons aparat keamanan Arab Saudi melihat aksi antum (Habib Rizieq) membawa dua bendera HTI itu. Saya tahu, aparat keamanan Saudi melarang bendera HTI dikibarkan di tanah mereka,” kicau Guntur.

Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin itu mengatakan, Allah membenci orang yang hanya berkata tanpa berbuat. “Antum laksanakan itu,” kata dia.