sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hari Lahir Pancasila, Polda Kalteng gelar vaksinasi untuk pedagang

Antusiasme pedagang pasar atas progaram vaksinasi sangat tinggi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 02 Jun 2021 01:07 WIB
Hari Lahir Pancasila, Polda Kalteng gelar vaksinasi untuk pedagang

Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar vaksinasi bagi pedagang di sejumlah pasar bilangan Palangka Raya. Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, vaksinasi berjalan lancar dan disambut antusiasme tinggi para pedagang.

Vaksinasi pun dilakukan dengan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan ketat. “Pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut digelar di Pasar Besar, Pasar PU dan Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya pagi tadi,” kata Dedi dalam keterangan resminya, Selasa (1/6).

Dedi membeberkan, terdapat 2.000 masyarakat yang menjadi target vaksinasi, mulai lansia, pedagang hingga pekerja bidang pelayanan publik. "Tujuan vaksinasi massal ini untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kalimantan Tengah," tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi para pedagang pasar dan pembeli ini akan membuat lebih aman saat melakukan transaksi jual beli. Sebab, para pedagang sudah divaksin, sehingga diharapkan dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Sponsored

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini," ujar Dedi.

Berita Lainnya