close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan, menyebut penembakan Kantor MUI sebagai perilaku biadab. Dokumentasi DPR
icon caption
Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan, menyebut penembakan Kantor MUI sebagai perilaku biadab. Dokumentasi DPR
Nasional
Rabu, 03 Mei 2023 07:40

Kantor MUI ditembak, Ace Hasan: Perilaku biadab!

Dua pekerja MUI terluka akibat insiden penembakan tersebut, sedangkan pelaku meninggal dunia.
swipe

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily, mengecam aksi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (2/5). Tindakan tersebut dinilai biadab.

"Tindakan ini merupakan perilaku biadab. Segala bentuk kekerasan apa pun tidak boleh terjadi, apalagi menggunakan senjata api," katanya dalam keterangannya.

Kepolisian pun diminta mengusut tuntas kasus ini agar motif penembakan tersebut terungkap. Apalagi, menurut politikus Partai Golkar ini, insiden tersebut tergolong teror.

"Pelaku penembakan itu harus diberikan hukuman yang seberat-beratnya. Tindakan itu dapat dikategorikan sebagai tindakan teror yang harus diusut tuntas hingga akar-akarnya. Apalagi, ini terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia Pusat," tuturnya.

Diketahui, Kantor MUI ditembak orang tidak dikenal (OTK) pada pukul 11.24 WIB kemarin. Pelaku merupakan warga Lampung berinisial M (60), yang sempat mengirimkan dua kali bersurat kepada Ketua MUI.

Dalam peristiwa ini, masing-masing seorang resepsionis dan petugas keamanan terluka. Mereka mengalami luka ringan di bagian punggung akibat pecahan kaca yang hancur karena tertembak.

Sementara itu, pelaku penembakan di Kantor MUI meninggal dunia di Puskesmas Menteng. Jenazahnya telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya berjanji akan menelusuri keterlibatan pelaku dengan kelompok teror. Penyidik pun dikerahkan ke Lampung guna menelusuri rekam jejak dan latar belakang M.

img
Fatah Hidayat Sidiq
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan