sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kejagung persilakan KPK ambil berkas kasus Djoko Tjandra

Kejagung tampik tudingan tidak menanggapi permohonan KPK.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 15 Nov 2020 10:17 WIB
Kejagung persilakan KPK ambil berkas kasus Djoko Tjandra
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan telah mempersiapkan salinan berkas perkara kasus Djoko Tjandra yang diminta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berkas itu pun dipersilakan untuk diambil lembaga antirasuah itu.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah menyatakan, berkas tersebut telah dipersiapkan sejak adanya surat permohonan dari KPK.

"Sudah dipersiapkan, kalau mau diambil ya," kata Febrie saat dikonfirmasi, Minggu (15/11).

Menurut Febrie, dalam mempersiapkan berkas perkara itu tidak ada kendala. Dia pun menampik tudingan tidak menanggapi permohonan berkas KPK itu.

"Tidak ada kendala," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengungkapkan sudah dua kali meminta salinan berkas Djoko Tjandra ke Kejagung. Permohonan berkas itu dilakukan dalam rangka supervisi dan untuk mendalami lebih lanjut perkara Djoko Tjandra tersebut.

Selain meminta ke Kejagung, permohonan berkas juga diajukan ke Bareskrim Polri yang hingga kini juga belum didapatkan KPK.

“Sejak awal mencuatnya perkara-perkara yang melibatkan aparat penegak hukum ini, saya selalu dalam sikap, sebaiknya perkara-perkara dimaksud ditangani KPK,” ujar Nawawi saat dihubungi, Kamis (27/8).

Sponsored
Berita Lainnya