sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kepala Bakamla baru sampaikan laporan ke Mahfud MD

Aan Kurnia berharap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Senin, 20 Jan 2020 15:03 WIB
Kepala Bakamla baru sampaikan laporan ke Mahfud MD

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia mengaku baru memberikan laporan kepada Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Hal itu disampaikannya usai bertemu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

"Saya baru laporan saja ke beliau (Mahfud MD)," ujar Aan kepada wartawan di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Kedatangan Aan ke kantor Mahfud disinyalir tidak lepas dari penunjukannya sebagai Kepala Bakamla oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (17/1). Aan menggantikan Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman yang memasuki masa pensiun.

Disinggung langkah dan kebijakan yang akan diambilnya, Aan belum mau membeberkannya sebelum resmi dilantik. "Nanti rencana banyak. Karena ini kan belum resmi, enggak boleh dong saya mendahului," jelas dia.

Sponsored

Aan hanya menyampaikan terima kasih telah ditunjuk sebagai Kepala Bakamla dan berharap bisa menjalankannya dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, atas amanah ini. Semoga saya bisa melaksanakan ini dengan baik. Intinya itu saja," ucapnya.

Sebelumnya, Laksamana Madya TNI  Aan datang ke Kemenko Polhukam sekitar pukul 12.50 WIB. Pertemuan itu berlangsung selama lebih kurang satu jam dan dilakukan secara tertutup. Aan saat ini masih menjabat sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI.

Berita Lainnya