sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Komisi E DPRD DKI akan panggil Disdik DKI

Pemanggilan Disdik DKI, merupakan rangkaian evaluasi PPDB di Jakarta.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 30 Jun 2020 16:39 WIB
Komisi E DPRD DKI akan panggil Disdik DKI
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 78572
Dirawat 37226
Meninggal 3710
Sembuh 37636

Polemik Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 di Jakarta tidak kunjung selesai. Komisi E DPRD DKI, akan panggil Dinas Pendidikan (Disdik) DKI guna meminta penjelasan jalannya proses seleksi PPDB.

"Komisi E DPRD DKI, berencana memanggil disdik untuk evaluasi PPDB semuanya," kata Zita Anjani, di Jakarta, Selasa (30/6). 

Pemanggilan itu, kata anak kandung Ketua Umum DPP PAN tersebut, untuk mengetahui apa yang sudah dijalankan setelah rapat dengan dewan di Kebon Sirih beberapa hari lalu. "Betul tidak, apa yang dipaparkan dengan Komisi E DPRD DKI,  kamis (25/6). Jika, ternyata pembagiannya proporsional, usia tuanya hanya sedikit, buat apa PPDB kedua? Makanya, akan kami panggil," ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD DKI itu mengaku, saat ini dewan tengah mendata calon siswa yang tak lolos sekolah negeri dan tak mampu di sekolah swasta. Pasalnya, Disdik DKI ingin memberikan solusi kepeda mereka. 

Sponsored

Namun, Zita tidak menjelaskan, apa solusi yang akan diberikan Disdik DKI, bagi calon siswa sekolah swasta yang tak mampu dalam perekonomian.  "Kan, dinas pendidikan, janji katanya mau kasih solusi, nanti Senin depan saya kasih datanya ke Disdik DKI," katanya. 

Pemprov DKI, telah merampungkan empat tahap seleksi PPDB tahun ajaran 2020-2021. Empat seleksi itu, meliputi jalur inklusi, afirmasi, prestasi non akademik, dan jalur zonasi. Adapun, periode yang masih ada jalur prestasi akademik.

Berita Lainnya