sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

PKS optimistis kadernya jadi cawagub DKI

Nurmansyah dinilai banyak memahami isu-isu soal perkotaan, sehingga mampu menyelesaikan permasalahan di ibu kota.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 22 Jan 2020 11:47 WIB
PKS optimistis kadernya jadi cawagub DKI

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI mengatakan kader terbaik PKS Nurmansyah Lubis memiliki wawasan luas soal ibu kota. Oleh karena itu, PKS optimistis Nurmansyah dapat terpilih sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta Mohammad Arifin menjelaskan penetapan Nurmansyah Lubis sebagai cawagub DKI dari PKS melalui pertimbangan yang sangat matang. Di antaranya, Nurmansyah dinilai banyak memahami isu-isu soal perkotaan, sehingga mampu menyelesaikan permasalahan di ibu kota.

Terlebih, Nurmansyah juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI selama dua periode, yaitu dari 2004-2013. Hal itulah yang membuat dirinya tidak diragukan terutama dalam menjalankan tugasnya jika terpilih sebagai wakil gubernur DKI.

"Lihat latar belakang pendidikan beliau S1 dan S2 Akuntasi, pernah juga jadi auditor BPKP Provinsi DKI, jadi pakar dari anggaran. Ini penting untuk proses penganggaran di DKI," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/1).

Sponsored

Meski demikian, Arifin meminta agar proses pemilihan cawagub di DPRD DKI harus diawasi. Hal itu untuk menjaga sportivitas dan mencegah terjadinya kecurangan.

Sebelumnya, PKS menetapkan dua nama cawagub DKI yaitu Ahmad Syaikhu dan Agus Yulianto. Namun kedua nama itu dicoret dan digantikan dengan nama baru, yaitu Nurmansyah Lubis.

"Kami yakin dan optimistis Nurmansyah pasti menang," ujar Arifin.

Berita Lainnya