sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polda Papua sebut KKB tembaki dan bakar helikopter

Kapolda Papua instruksikan jaga ketat objek vital terutama bandara.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 12 Apr 2021 15:45 WIB
Polda Papua sebut KKB tembaki dan bakar helikopter

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) disebut menembaki helikopter milik operator maskapai PT Ersa Eastern Aviation pada Minggu (11/4) pukul 20.20 WIT. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyatakan, penembakan terjadi saat helikopter terparkir di Bandara Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak.

Sebelum dibakar, katanya, KKB memecahkan kaca bagian depan sebelah kiri pesawat terlebih dahulu. "Personel menemukan jeriken di sekitar TKP. Kelompok kriminal bersenjata membakar helikopter pada bagian depan sebelah kiri," kata Kamal dalam keterangan resminya, Senin (12/4).

Menurut Kamal, helikopter itu sebenarnya sudah tidak dapat berfungsi lagi karena rusak. Namun, para KKB tetap dilakukan pengejaran dan diproses secara hukum.

"Aksi pembakaran yang dilakukan oleh KKB bertujuan untuk mengganggu aktivitas penerbangan. Kapolda Papua telah menginstruksikan kepada polres jajaran agar objek vital dijaga ketat terutama bandara dan lapangan terbang," tuturnya.

Sponsored

KKB sebelumnya juga berulah dengan melakukan penembakan terhadap dua guru. Kedua korban pun meninggal dunia akibat tembakan yang dilakukan ke bagian tubuh.

Polisi menyatakan KKB pimpinan Sabrianus Waker yang menjadi pelaku penyerangan warga belakangan ini. Namun, belum diketahui apa yang menjadi motivasi dari pembunuhan dua guru tersebut.

Berita Lainnya