sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi meninggal korban bom bunuh diri dapat kenaikan pangkat

Polisi meninggal saat bom bunuh diri dapat kenaikan pangkat luar biasa anumerta dari pangkat aipda menjadi aiptu anumerta.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Kamis, 08 Des 2022 14:30 WIB
Polisi meninggal korban bom bunuh diri dapat kenaikan pangkat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan kenaikan pangkat terhadap anggota Polsek Astana Anyar yang gugur akibat bom bunuh diri. Anggota tersebut adalah Aiptu Sofyan Didu.

Karopenmas DIvisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Polri memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) anumerta kepada Sofyan Didu karena meninggal dunia saat bertugas. Sofyan Didu semula berpangkat aipda, kini aiptu anumerta.

“Telah memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa anumerta kepada almarhum dari pangkat aipda menjadi aiptu anumerta,” kata Ramadhan dalam konferensi pers, Kamis (8/12).

Jenazahnya telah dipulangkan ke rumah duka, Jalan Cibogo Atas, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, kemarin (7/12). Aiptu Sofyan dimakamkan di pemakaman daerah Sukahaji, Kecamatan Sukasari.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya telah memastikan orang yang terluka terdiri dari seorang masyarakat dan sembilan anggota polisi. Hingga kini, seluruhnya tengah menjalani perawatan medis.

Disebutkan, angggota yang mengalami luka terdiri dari Iptu Suparyana. Dia mengalami luka robek kaki kanan bagian betis.

Kemudian, Ipda Asim mengalami luka di pergelangan tangan dan betis bagian kanan; Aipda Agus mengalami uka di pergelangan tangan kiri, trauma kepala karena terpental; Iptu Wawan mengalami luka di kaki, lima jahitan; Ipda Zainal mengalami luka di kaki; Iptu Susi mengalami luka di kaki, satu jahitan; Aiptu Heryanto mengalami luka berat di kaki.

Sementara, satu masyarakat yang mengalami luka bernama Nurhasanah (36). Dia mengalami luka di sekitar dada.
 

Sponsored
Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid