sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polres Lamandau musnahkan 3 kg sabu dan 943 butir ekstasi

Adapun pemusnahan dilakukan berdasarkan penetapan Kejaksaan Negeri Lamandau.

Gempita Surya
Gempita Surya Rabu, 17 Agst 2022 08:12 WIB
Polres Lamandau musnahkan 3 kg sabu dan 943 butir ekstasi

Polres Lamandau Kalimantan Tengah, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi pada Selasa (16/8) di area joglo Polres Lamandau. Pemusnahan narkoba jenis sabu dan ekstasi dilakukan oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, beserta jajaran Satres Narkoba Polres Lamandau.

Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3 kg lebih atau 3.055,95 gram dan 943 butir ekstasi yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan berdasarkan laporan polisi Nomor: Lp/A/106/VII/2022/Spkt.Satresnarkoba/Polres Lamandau/Polda Kalimantan Tengah pada 14 Juli 2022 dan Nomor: Lp/A/116/VIII/2022/Spkt.Satresnarkoba/Polres Lamandau/Polda Kalimantan Tengah pada 9 Agustus 2022.

“Dengan adanya penangkapan yang dilakukan Polres Lamandau, setidaknya dapat mencegah terjadinya peredaran gelap narkoba, menyelamatkan jiwa masyarakat, dengan harapan Lamandau terbebas dari peredaran barang haram tersebut,” kata AKBP Bronto dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (17/8).

Adapun pemusnahan dilakukan berdasarkan penetapan Kejaksaan Negeri Lamandau. Hal tersebut sekaligus menginformasikan bahwa barang bukti yang disita Polres Lamandau, telah dimusnahkan dengan disaksikan jajaran yang hadir beserta para tersangka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kajari Lamandau Agus Widodo, Dandim 1017 Lamandau  Letkol Inf. Dwi Dipoyono, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau.

Pelaksanaan pemusnahan sabu dan ekstasi didahului pengujian barang bukti narkotika oleh Kanit I Narkoba Polres Lamandau, yang didampingi petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau.

Usai dilakukan pengujian, barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam panci berisi air mendidih yang dicampur pembersih lantai. Kemudian, barang bukti tersebut dimasukkan ke dalam septic tank. Seluruh proses pemusnahan diawasi ketat oleh Propam Polres Lamandau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lamandau turut menyampaikan apresiasi terhadap pengungkapan peredaran narkoba lintas provinsi dan lintas negara yang dilakukan oleh Polres Lamandau.

Sponsored

“Pengungkapan tersebut menangkal daya rusak dan memberikan dampak positif bagi penyelamatan jiwa masyarakat Lamandau tentu capaian ini sangat luar biasa sekaligus sebagai warning keras bagi orang orang yang ingin coba coba melakukan peredaran di wilayah Kalimantan Tengah,” ucap Hendra.

Kegiatan pemusnahan sabu dan ekstasi ditutup dengan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti narkotika oleh unsur-unsur unsur terkait dan para tersangka.

 

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid