sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hormati Tjahjo Kumolo, seluruh kader diminta kibarkan bendera PDIP setengah tiang

Megawati dan seluruh kader menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Tjahjo Kumolo. 

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 01 Jul 2022 16:38 WIB
Hormati Tjahjo Kumolo, seluruh kader diminta kibarkan bendera PDIP setengah tiang

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan PDIP untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Hal ini dilakukan dengan mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di kantor-kantor partai. 

DPP PDIP sendiri akan memberikan penghormatan dengan protokol partai.

"Beliau salah satu kader terbaik partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (1/7).

Menurut Hasto, Megawati dan seluruh kader menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Tjahjo Kumolo. 

"Mas Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR selama enam periode, menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan MenPAN RB. Almarhum juga sosok yang setia mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," ucap Hasto.

"Selamat jalan Mas Tjahjo Kumolo, perjuangan Mas Tjahjo telah menjadi satu dan bersenyawa dengan seluruh kehidupan PDI Perjuangan," sambung Hasto.

Jenazah Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/). Jenazah Tjahjo telah diberangkatkan dari rumah duka di Kompleks Rumah Dinas Widya Chandra 4 No. 2, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.50 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, liang lahat dari politikus PDIP itu sudah digali oleh petugas pemakaman TMP Kalibata sejak pukul 13.00 WIB. Jenazah Tjahjo rencananya akan dimakamkan di Blok Z TMP Kalibata.

Sponsored

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah Tjahjo disalatkan di Masjid Quba Kantor Kemenpan RB di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Berita Lainnya

Google suntik mati YouTube Go, ada apa?

Minggu, 14 Agst 2022 13:16 WIB

, : WIB

, : WIB

, : WIB
×
tekid